Tampil Makin Cerah! Ini Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik untuk Memutihkan Kulit

Tampil Makin Cerah! Ini Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik untuk Memutihkan Kulit

Sebelum membeli sabun mandi, sebaiknya cek isi kandungan sabun mandi terlebih dahulu. Pastikan bahan sabunnya aman dan tidak mengandung bahan berbahaya seperti paraben, urea, triklosan, Sodium Lauryl Sulfate (SLS), ataupun dioksan.--

13. Oilum Collagen Skin Brightening Scrub Body Wash
Diformulasikan oleh ahli kulit, sabun mandi Oilum Collagen Skin Brightening Scrub dapat membuat kulit terlihat lebih cerah.Hal ini dikarenakan adanya kandungan Lactic Acid, lalu butiran scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran, dan juga collagen yang menjaga elastisitas atau kekenyalan kulit.

Produk ini dijual dalam kemasan pouch dan juga botol. Jika menginginkan sabun yang dapat memutihkan kulit secara alami dan dapat digunakan setiap hari, sabun mandi dari Oilum merupakan pilihan yang cocok untukmu.

Tips Memilih Sabun Mandi yang Benar
Memilih sabun mandi sebelum tidak hanya asal wangi saja. Toppers juga perlu memperhatikan kebutuhan kulit dan jenis kulit. Jika sabun mandi tidak cocok dengan kulit, maka akan terjadi iritasi ataupun hasilnya tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Maka dari itu berikut ini ada beberapa tips sebelum membeli sabun mandi untuk memutihkan kulit, simak selengkapnya:

- Sesuaikan kandungan sabun mandi dengan jenis kulit
- Pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari jenis kulitmu dan membaca kandungan yang dimiliki oleh sabun.

BACA JUGA:Tips Perawatan Wajah Pria Agar Tampil Glowing dan Ganteng Maksimal

Jika sudah mengetahui jenis kulitmu. Apabila memiliki kulit sensitif, usahakan cari sabun mandi yang tidak mengandung pewarna dan parfum. Sabun yang dipilih juga harus memiliki kandungan pH atau asam yang seimbang agar tidak menimbulkan iritasi.

Sedangkan untuk kulit berminyak direkomendasikan menggunakan sabun yang berlabel oil-free dan tidak mengandung bahan kimia. Untuk kulit kering, cari sabun mandi yang melembabkan yang berbahan gliserin. Adapun untuk kulit kombinasi yang terdiri atas kulit kering dan berminyak, harus menggunakan produk yang berbeda-beda. Kamu perlu menggunakan pelembap untuk area yang kering dan sabun pembersih pada area berminyak.

Pilih kandungan sabun mandi yang aman untuk kulit
Sebelum  membeli sabun mandi, sebaiknya cek isi kandungan sabun mandi terlebih dahulu. Pastikan bahan sabunnya aman dan tidak mengandung bahan berbahaya seperti paraben, urea, triklosan, Sodium Lauryl Sulfate (SLS), ataupun dioksan.

Gunakan sabun sesuai kebutuhan
Selanjutnya,  harus mengetahui kebutuhan atau tujuan yang ingin dicapai dalam menggunakan produk sabun mandi. Beberapa orang ada yang ingin memutihkan, melembapkan, ataupun terhindar dari bakteri. Karena itu, carilah produk mandi sesuai kebutuhan kulitmu.

BACA JUGA:Hanya Isi Survey, Aplikasi Ini Berikan Kamu Saldo DANA Gratis Rp45.000 Tiap Hari

Perhatikan busa yang dihasilkan
Sabun dengan busa yang sedikit justru sangat baik untuk kulit. Karena pada umumnya, busa yang dihasilkan sabun didapat dari bahan kimia SLS yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh sehingga terjadi iritasi pada kulit.

Nah, itu dia merk sabun mandi terbaik yang paling bagus untuk memutihkan kulit. Gunakan produk pilihan kamu secara rutin setiap hari dan jangan lupa gunakan tabir surya (sunscreen) sebelum beraktivitas di luar rumah, agar proses mencerahkan kulit dapat berlangsung dengan optimal ya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: