Agar Semua Persoalan Cepat Selesai, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Cara Mengamalkan Doa Dzun Nun Paling Dahsyat

Agar Semua Persoalan Cepat Selesai, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Cara Mengamalkan Doa Dzun Nun Paling Dahsyat

Ustaz Adi Hidayat jelaskan doa dahsyat agar cepat keluar dari masalah-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

"Tidak ada tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk diantara orang-orang yang berbuat aniaya,".

BACA JUGA:Apakah Puasa Syawal Harus Dilakukan Berurutan, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Doa Sebelum Salam Saat Sholat, Ustaz Adi Hidayat: Cepat Dikabulkan Allah SWT

Menurut Ustaz Adi Hidayat, doa Dzun Nun begitu istimewa karena mengandung kalimat tauhid yang pada salah satu katanya merupakan kalimat langsung kepada Allah SWT.

"Laa Ilaaha Illaa Anta, dzikru tauhid, dzikru mubasyir, yang tadi saya sebutkan. Sebut langsung kepada Allah, sebut nama-NYa," terang Ustaz Adi Hidayat.

"Kata Allah pada doa tersebut diganti dengan kalimat langsung atau mubasyir (Anta)," tambah Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan konsep dalam ilmu balaghah bahwa untuk membuat sesuatu yang jauh terasa dekat, meskipun tidak terlihat secara fisik, kita dapat menggunakan kata ganti ketiga untuk merujuk kepada yang kedua.

"Seakan-akan jaraknya lebih dekat dengan kita walaupun tak nampak dalam pandangan, Nabi Yunus ketika berdoa saat di dalam perut ikan paus, membacakan doa yang kalimatnya seakan-akan dirinya sedang dekat jaraknya dengan Allah SWT," papar Ustaz Adi Hidayat.

Seperti yang disampaikan oleh Ustaz Adi Hidayat dalam ceramahnya, menurut rumus Al-Quran, ketika kita berada dalam kesulitan yang sangat mendalam, maka penting untuk mendekatkan diri kepada Allah semaksimal mungkin.

"Ketika doa (Nabi Yunus) itu dibacakan, maka yang terjadi adalah Allah akan menjawab dengan cepat setiap permohonan yang dibutuhkan," terang Ustaz Adi Hidayat.

Jika seseorang mengamalkan doa ini dengan sepenuh keyakinan dan tawakal seperti Nabi Yunus, maka menurut Ustaz Adi Hidayat, persoalan tersebut akan selesai.

BACA JUGA:Berdoa di Waktu Ini, Ustaz Adi Hidayat: Hajat Sedalam Samuderapun Akan Terwujud

BACA JUGA:Apa Saja Keutamaan dari Puasa Syawal, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

"Menyeru dengan penuh harap, dengan kalimat yang lembut, nangis sampai merasa sering dzalim, sehingga ketika air mata itu mengalir, dengan jatuhnya air mata itu, rahmat Allah diturunkan," demikian Ustaz Adi Hidayat.

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang amalan doa yang bisa menyelesaikan semua masalah. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: