Doa Nabi Yunus Agar Hajat Cepat Terkabul, Ustaz Adi Hidayat: untuk Diri Sendiri dan Anak

Doa Nabi Yunus Agar Hajat Cepat Terkabul, Ustaz Adi Hidayat: untuk Diri Sendiri dan Anak

Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Doa Nabi Yunus agar Hajat kita cepat terkabul-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Anak Tak Bisa Mudik Saat Lebaran, Berikut Doa untuk Anak yang Jauh dari Orang Tua

Dengan demikian, dzikir atau doa Nabi Yahya ini tidak hanya sekadar dilafalkan dengan mulut belaka. Namun, doa yang sarat dengan ribuan kebaikan ini menjadi suatu doa yang harus dipahami dan direnungkan setiap maknanya.

Adapun keutamaan yang akan kita dapat bila kita rutin mengamalkan doa Nabi Yunus AS ini adalah:

1. Selama dari Bencana

Dalam surah Al Anbiya ayat 76 menjelaskan bahwa Nabi Nuh, setelah berdoa kepada Allah, diselamatkan dari bencana besar bersama pengikutnya. Ini adalah bukti dari keajaiban dan kemurahan Allah dalam menyelamatkan hamba-Nya yang taat.

"Dan (ingatlah kisah) Nuh, sebelum itu ketika dia berdoa, dan Kami memperkenankan doanya, lalu Kami selamatkan dia beserta keluarganya dari bencana yang besar,".

2. Sembuh dari Penyakit

Doa yang dipanjatkan oleh Nabi Ayub kepada Allah SWT saat meminta kesembuhan tidak secara langsung tercantum dalam Al Qur'an, tetapi ada beberapa hadis yang mengisahkan doa yang dia panjatkan. Salah satu doa yang sering diasosiasikan dengan Nabi Ayub adalah:

وَأَيُّوبَ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُ أَنِّي مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

"Dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika ia menyeru Tuhannya: "(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang," (QS Al Anbiya 83).

فَاسْتَجَبْنَا لَهُ فَكَشَفْنَا مَا بِهِ مِن ضُرٍّ ۖ وَآتَيْنَاهُ أَهْلَهُ وَمِثْلَهُم مَّعَهُمْ رَحْمَةً مِّنْ عِندِنَا وَذِكْرَىٰ لِلْعَابِدِينَ

"Maka Kami pun memperkenankan seruannya itu, lalu Kami lenyapkan penyakit yang ada padanya dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan Kami lipat gandakan bilangan mereka, sebagai suatu rahmat dari sisi Kami dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Allah," (QS Al Anbiya 84).

BACA JUGA:Anak Agar Jadi Penolong di Akhirat, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Cara dan Doanya

BACA JUGA:Saat Malam Lailatul Qadar, Apa yang Harus Kita Amalkan, Ustaz Adi Hidayat Bocorkan Doanya

3. Bebas dari Kesulitan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: