Posko THR Nihil Laporan, Pembayaran THR di Bengkulu Sudah Sesuai Aturan

Posko THR Nihil Laporan, Pembayaran THR di Bengkulu Sudah Sesuai Aturan

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Dr H Syarifudin, Msi-(foto: Tri Yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasca dibukanya posko aduan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1445/2024 oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, sampai saat ini tidak ada laporan yang masuk terkait persoalan THR.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Dr H Syarifudin, M.Si.

"Semuanya Alhamdulillah sudah terbayar dan sudah clear. Artinya nihil laporan persoalan THR ya," ungkapnya, Minggu (7/4/2024)

Ia menambahkan, jika ada yang datang ke posko THR, bukan serta-merta melaporkan hal tersebut. Melainkan untuk berkordinasi dan diarahkan untuk mengisi formulir terlebih dahulu.

BACA JUGA:Lonjakan Penumpang Meningkat 20 Persen, Tiket Jakarta - Bengkulu Habis

Syarifudin menambahkan, apabila Disnakertrans Provinsi Bengkulu menemukan sebagaimana yang dicurigai oleh karyawan tersebut, maka minta untuk mereka membuat laporan.

"Sampai saat ini tidak ada, sehingga kami simpulkan tidak ada temuan. Posko laporan THR nihil tapi ada kordinasi dan konsultasi," sambungnya.

Sampai saat ini sambung Syarif, pihaknya telah menurunkan sejumlah tim untuk mengawasi dan memantau terkait pembayaran THR para karyawan di Bengkulu.

Hasilnya, secara umum pembayaran THR di Provinsi Bengkulu sudah sesuai dengan aturan.

"Kalaupun ada temuan kami yang dibayarkan setengah THR-nya, itu ada kesepakatan antara pemberi dan penerima. Seperti UMKM, antara pegawai dan pengelola yang sebelumnya  sudah   memiliki perjanjian ketika diawal kerja. Seperti adanya bagi hasil atas penjualan dan ada juga yang kesepakatan yang mereka buat," pungkas Syarif.

BACA JUGA:Jalan di Jembatan Kampung Kelawi Dicor Semen Setelah Diprotes Warga

Tak hanya menunggu adanya aduan dari masyarakat, pihaknya juga sudah turun langsung ke sejumlah perusahaan di Bengkulu untuk melihat kondisi dilapangan.

"Sidak sudah kita lakukan ke sejumlah perusahaan di Bengkulu. Seperti Indomarco, Bencoolen Mall, PTPN 7 dan lain-lain. Semuanya sudah memberikan THR pada karyawannya," tutup Syarifudin. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: