Yuk, Simak Tips Liburan Saat Puasa Agar Puasa Tetap Kuat dan Mengasyikan

Yuk, Simak Tips Liburan Saat Puasa Agar Puasa Tetap Kuat dan Mengasyikan

Liburan saat puasa bukanlah perkara yang mustahil dilakukan-Pinterest -

3. Hindari aktivitas berat

Liburan saat puasa sebaiknya Anda jalani dengan aktivitas ringan yang tidak membebani tubuh, seperti berjalan santai menikmati museum atau berbelanja di pusat perbelanjaan. Hindari aktivitas berat seperti naik gunung atau memanjat tebing yang dapat meningkatkan risiko kelelahan.

4. Atur jadwal dengan bijak

Seperti telah disinggung pada poin awal, perencanaan perjalanan yang matang sangat penting untuk melakukan liburan saat puasa. Pilih waktu berangkat yang tepat, misalnya pagi setelah salat subuh, agar tidak mengganggu waktu ibadah. Di samping itu, Anda sebaiknya menghindari perjalanan di bawah terik matahari yang menyengat.

5. Jaga fokus saat berkendara

Saat melakukan perjalanan, Anda harus menjaga fokus saat berkendara untuk menghindari risiko kecelakaan. Traveling saat puasa secara tidak langsung memberi dampak mudah lelah bagi Anda yang berperan sebagai pengendara. Jika merasa mengantuk, lebih baik beristirahat daripada memaksakan diri.

BACA JUGA:Gak Mau Ribet di Bandara? Yuk, Cara Check-in Online Aja di Traveloka

6. Prioritaskan ibadah

Meskipun sedang liburan, usahakan untuk tidak tinggalkan ibadah. Sesuai anjuran Islam, Anda wajib melaksanakan salat lima waktu, serta mengusahakan tetap tarawih dan tadarus sesuai jadwal. Hal ini penting agar liburanmu tetap nyaman dan ibadah tetap terjaga.

7. Perhatikan kesehatan dan asupan nutrisi

Tips liburan saat puasa berikutnya ialah selalu perhatikan kondisi kesehatan dan jaga keseimbangan nutrisi saat berpuasa dan melakukan perjalanan. Pastikan untuk mengonsumsi makanan bergizi saat sahur dan berbuka, serta minum banyak air agar tubuh tetap terhidrasi.

8. Perhatikan waktu ibadah

Cari tahu informasi tentang waktu ibadah di daerah tujuan wisata. Pastikan Anda menemukan tempat ibadah yang mudah diakses. Dengan begitu liburan saat puasa tidak akan mengganggu ibadah Anda.

BACA JUGA:RedClub, Nikmati Eksklusivitas dan Keuntungan Lebih dalam Setiap Menginap bersama RedDoorz

Itulah tips liburan untuk orang yang tengah menjalankan ibadah puasa. Dengan begitu bisa disimpulkan, liburan bisa menjadi pilihan aktivitas menarik saat tengah menjalankan ibadah puasa. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak berpuasa saat liburan ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: