Yuk, Simak Tips Liburan Saat Puasa Agar Puasa Tetap Kuat dan Mengasyikan

Yuk, Simak Tips Liburan Saat Puasa Agar Puasa Tetap Kuat dan Mengasyikan

Liburan saat puasa bukanlah perkara yang mustahil dilakukan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Puasa tidak menjadi alasan untuk tidak beraktivitas, sebaliknya saat berpuasa melakukan berbagai aktivitas memiliki manfaat manfaat positif salah satunya dengan liburan

Puasa tak menghalangi seseorang untuk melakukan liburan, karena liburan saat puasa bukanlah perkara yang mustahil dilakukan. Kendati sedang menjalankan ibadah siam, tidak makan dan minum seharian, kaum muslim tetap boleh traveling saat puasa.

Walaupun dalam kondisi menahan diri dari makan dan minum, orang yang berpuasa masih dapat menikmati momen liburan dan melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan yang menyegarkan pikiran dan tubuh.

Namun, puasa terkadang menjadi alasan sebagian orang untuk tidak berwisata karena dikhawatiran akan membatalkan puasa. Jika bergitu Anda tidak perlu khawatir. 

BACA JUGA:Ini Dia 5 Fakta Seru Lebaran Ketupat, Tradisi Unik Setelah Idul Fitri di Indonesia

Berikut tips liburan saat puasa di bawah ini akan membantu Anda merencanakan semuanya.

Tips Liburan Saat Berpuasa

Saat melakukan liburan ketika puasa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar liburan tetap menyenangkan dan ibadah puasa tetap terjaga. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tips traveling saat puasa.

1. Perencanaan yang matang

Sebelum berangkat liburan saat puasa, penting untuk merencanakan agenda perjalanan dengan baik. Termasuk di antaranya memilih destinasi yang sesuai dengan kondisi puasa, membikin jadwal dengan memperhatikan waktu ibadah, serta mempersiapkan makanan untuk berbuka dan sahur.

2. Pilih destinasi yang tepat

Untuk pergi liburan saat puasa, Anda sebaiknya memilih destinasi wisata dengan cuaca dan suhu yang mendukung. Lebih baik pilih destinasi dengan cuaca dingin agar tubuh tidak mudah merasa haus dan lelah. Pastikan juga destinasi tersebut mudah dijangkau tanpa memerlukan usaha berat.

Ketika memilih destinasi wisata, hindari tempat yang memerlukan aktivitas fisik berat. Pilihlah destinasi yang ramah bagi orang puasa dan menyediakan fasilitas ibadah, seperti masjid dan musala.

BACA JUGA:Sebelum Bepergian dengan Bus, Perhatikan Beberapa Tips Berikut dan Poin Terakhir Sangat Penting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: