Longsor, Jalan di Perbatasan Bengkulu Utara-Lebong Lumpuh Total

 Longsor, Jalan di Perbatasan Bengkulu Utara-Lebong Lumpuh Total

Beginilah tanah longsor yang terjadi kurang lebih 500 meter dari perbatasan antara Kabupaten BU dan Lebong, Jumat 5 April 2024.-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hujan deras yang mengguyur pada Jumat 5 April 2024, membuat akses jalan penghubung antara Kabupaten Bengkulu Utara - Kabupaten Lebong terjadi longsor. Alhasil akses jalan tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan yang ingin melintas diwlayah tersebut.

Saat dikonfrimasi, Kapolres BU AKBP Lambe Patabang Birana SIK MH melalui Kapolsek Giri Mulya IPDA Alfalino SH membenarkan atas peristiwa longsor tersebut.

"Ya benar mas, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 Wib," ujarnya.

Kapolsek mengungkapkan, bahwa lokasi longsor tersebut berada kurang lebih sekitar  500 meter dari perbatasan Kabupaten BU dan Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Mengantuk, Mobil Truk Terjun di Jalinbar Bengkulu Utara

Saat ini dirinya bersama Camat Giri Mulya sedang berada di lokasi, dan hal ini sudah dikoordinasikan oleh pihak terkait dari Pemerintah Kabupaten BU.

"Kami bersama Camat Giri Mulya sudah di lokasi saat ini. Dan informasinya alat berat dari pihak BPBD Kabupaten BU sudah didalam perjalan," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolsek mengimbau bagi masyarakat yang akan melintas dari Kabupaten BU menuju Kabupaten  Lebong agar dapat menunda dlu perjalannya.

Karena hingga saat ini tanah longsor yang berada di jalan Desa Renah Jaya Kecamatan Giri Mulya belum dapat bersihkan.

BACA JUGA:Tabrak Trotoar, Pemuda di Bengkulu Utara Meninggal Dunia

"Kami imbau kepada masyarakat agar dapat menunda terlebih dahulu bila ingin melintasi jalan tersebut," pungkasnya.(127)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: