Anak Agar Jadi Penolong di Akhirat, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Cara dan Doanya

Anak Agar Jadi Penolong di Akhirat, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Cara dan Doanya

Ustaz Adi Hidayat bagikan cara dan doa agar anak menjadi penyelamat di akhirat-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

"Ya Allah, sesungguhnya kami meminta kepada-Mu agar Engkau mengikat hati-hati kami dengan menghafal Alquran, memberikan kami rezeki gemar tilawah dan mentadabburinya, serta mengamalkan sebagaimana yang Engkau ridhai. Aamiin ya Rabbal'alamiin,".

BACA JUGA:Agar Dijauhkan dari Perasaan Cemburu, Amalkan Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW Berikut

BACA JUGA:Saat Menerima Zakat Fitrah, Amalkan 2 Doa Berikut Ini

Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Adi Hidayat Lc memberikan tips kepada para orang tua tentang cara menanamkan tauhid kepada anak-anak, yaitu:

Meningkatkan frekuensi menyebut nama Allah SWT di depan anak-anak, baik dalam bentuk deskripsi, diskusi, ataupun tanya jawab.

Bacakan ayat-ayat Allah yang terdapat pada ciptaan-ciptaan-Nya di sekitar anak, dan kaitkan setiap kejadian sehari-hari dengan kebesaran Allah SWT agar anak tetap terhubung dengan-Nya.

" Contohnya saat anak kita sakit jangan katakan ayo minum obat agar sembuh tapi katakan, Berdoalah kepada Allah supaya sembuh, tapi adek juga harus minum obatnya karena Allah suruh kita untuk berusaha. Kesembuhan hanya dari Allah," kata Ustaz Adi Hidayat Ustadz Adi Hidayat.

Kemudian saat anak bertanya Ayah, kok burung bisa terbang? jangan hanya katakan:

"Iya, burung bisa terbang karena punya sayap, tapi katakan Iya, Allah yang berkehendak dan menggerakkan burung itu (selalu tanamkan tauhid). Allah memberikan sayap dan beri petunjuk untuk terbang (tauhid dan ilmiah) sehingga burung itu bisa terbang," papar Ustaz Adi Hidayat.

"Begitu juga saat anak meminta sesuatuAyah, belikan aku sepeda baru, jangan hanya mengatakan Iya, nanti kalau ayah ada rezeki, ayah belikan tapi katakan Iya, kita berdoa ya agar Allah berikan rezeki kepada kita sehingga adek bisa dapat sepeda baru," papar Ustaz Adi Hidayat.

Antar anak tidur dengan menyebut nama Allah, lalu doakan mereka sebelum tidur, dan bangunkan mereka dengan rasa syukur serta menyebut nama Allah. Setelah itu, tanamkan pada mereka:

BACA JUGA:Gara-gara Ini, Doa Tidak Akan Terkabul, UAH: Meskipun Sholat Tahajud Sampai Menangis di Bulan Ramadhan

BACA JUGA:Agar Doa Cepat Dikabulkan di Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Rahasianya

"Islam adalah agama yang Allah ridhai. Tujuan utama menanamkan tauhid kepada anak adalah agar anak taat kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala," demikian Ustaz Adi Hidayat.

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang cara dan doa agar anak menjadi penolong kita di akhirat. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: