Ratusan Miras dan Ribuan Petasan Disita Polresta Bengkulu, Pemusnahan Usai Lebaran

Ratusan Miras dan Ribuan Petasan Disita Polresta Bengkulu, Pemusnahan Usai Lebaran

Kapolresta Bengkulu pimpin press release Pekat Nala I 2024-(foto: Tri Yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Operasi Pekat Nala I 2024 yang digelar oleh Polresta Bengkulu berhasil menyita sejumlah barang bukti. Seperti minuman keras (miras), petasan, minuman tuak, narkoba, senjata tajam hingga pembubaran balap liar yang dilakukan muda-mudi Bengkulu.

Operasi pekat Nala ini merupakan operasi yang berfokus pada penyakit masyarakat, khususnya pada bulan suci Ramadhan saat ini.

Disampaikan Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata, operasi pekat nala I ini telah berlangsung sejak 18 Maret 2024 sampai dengan 1 April 2024.

Selama kurang lebih 14 hari, jajaran Polresta Bengkulu rutin melakukan razia dengan menyasar sejumlah warung remang-remang, tempat hiburan malam hingga pemasok/penjual minuman tuak.

BACA JUGA:Menteri PPPA Tanggapi Pemberitaan Perempuan dan Anak yang Terjadi di Daerah

"Dari Ops pekat nala ini kita amankan ratusan miras dengan berbagai merk dan ribuan petasan yang diduga tidak memiliki izin penjualan. Untuk pemusnahan akan dilakukan setelah lebaran," kata Kombes Pol Deddy Nata, Rabu (3/4/2024).


Barang bukti miras yang diamankan Polresta Bengkulu-(foto: Tri Yulianti)-

Selain miras, sebanyak 394 liter tuak berhasil diamankan. Namun terhadap minuman tuak tersebut langsung dimusnahkan ditempat.

Kemudian untuk penindakan terhadap balap liar, Satlantas Polresta Bengkulu telah mengeluarkan 22 surat tilang. Berupa tilang STNK 9 lembar dan 13 unit tilang bagi kendaraan roda dua.

"Untuk balap liar kita tertibkan di kawasan Tugu Pers, Kota Bengkulu. Disana kita amankan motor dan juga para pelaku balap liar. Untuk motor kita tahan selama 3 bulan ya," sambungnya.

BACA JUGA:Hakim Vonis Terdakwa Kasus Korupsi KUR Pidana Penjara, Denda dan Uang Pengganti Rp1,4 M

Sementara itu, ada puluhan warga Bengkulu yang di bina oleh Polresta Bengkulu lantaran terjaring operasi pekat nala I.

 

Tak hanya orang, sejumlah tempat seperti cafe, Warem, dan tempat hiburan malam lainnya juga turut di bina dengan memberikan himbauan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: