Mulai Hari Ini, Pasar Murah Pemkot Bengkulu Beroperasi Hingga 5 Hari, Ini Jadwalnya

Mulai Hari Ini, Pasar Murah Pemkot Bengkulu Beroperasi Hingga 5 Hari, Ini Jadwalnya

Pasar murah di Kota Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bengkulu, Erika Eriesanti, mengumumkan bahwa pihaknya akan menggelar pasar murah sebagai langkah untuk mencegah inflasi dan stabilisasi harga bahan pokok selama bulan Ramadan. 

Pasar murah ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi selama bulan suci.

"Hingga lima hari ke depan, kami akan menyelenggarakan pasar murah untuk membantu masyarakat mengakses bahan pokok dengan harga yang terjangkau," kata Erika, Senin 1 April 2024.

Langkah ini sejalan dengan upaya pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas harga dan mencegah lonjakan inflasi yang biasanya terjadi menjelang dan selama Ramadan.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Targetkan Raih WTP ke-6

Pasar murah ini menawarkan berbagai bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, seperti beras, minyak goreng, gula, daging, dan sayuran. 

Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan biaya yang lebih ringan, sehingga dapat mengurangi beban ekonomi di tengah pandemi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu.

Berikut adalah jadwal pasar murah di Kota Bengkulu dalam lima hari ke depan:

1. Tanggal 1 April: Seberang Kantor Lurah Pagar Dewa, Lapangan Bola Cempaka Permai, Taman Simpang Kandis, UPTD KPHL Bukit Daun.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Anggarkan APBD Rp18 M untuk BPJS

2. Tanggal 2 April: Halaman Korem (Padang Harapan), Lapangan Basket Nusa Indah, Halaman Masjid Jamik Al Huda (Panorama).

3. Tanggal 3 April: Lapangan Sidomulyo, Belakang Kantor Lurah Sawah Lebar Baru, Halaman Ruko Samping Sendal Sepatu Acen, Lapangan Bola Padang Serai.

4. Tanggal 4 April: Halaman Kantor Lurah Betungan, Masjid Al Barokah (Polsek Muara Bangkahulu), Lapangan Voli Kelurahan Berkas, Halaman Kantor Lurah Timur Indah.

5. Tanggal 5 April: Depan Kejari (Anggut Atas), Lapangan Sebelah Kantor Lurah Bajak, RTH Halaman TPS3R Kandang Mas, Lapangan Voli Perumahan Permata Griya Asri Surabaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: