Ratusan Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap Ditresnarkoba Polda Bengkulu

Ratusan Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap Ditresnarkoba Polda Bengkulu

Para tersangka kasus narkoba saat digelandang ke Polda Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Peredaran gelap narkotika di Provinsi Bengkulu kian mengkhawatirkan. Tempo tiga bulan, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Bengkulu berhasil meringkus ratusan tersangka.

Para tersangka yang berhasil diringkus ini mulai dari  pengedar, kurir hingga pengguna yang memang sudah menjadi Target Operasi (TO) dari jajaran Ditresnarkoba Polda Bengkulu.

Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan mengatakan, ratusan tersangka yang berhasil diamankan tersebut merupakan pengungkapan kasus narkotika sejak Januari hingga Maret 2024.

Tak hanya mengamankan tersangka, Ditresnarkoba Polda Bengkulu juga mengamankan sejumlah barang bukti, berupa sabu-sabu, ganja, tambakau gorila dan pil ekstasi.

BACA JUGA:Terjatuh dari Kapal, Pekerja asal Cirebon Tewas Tenggelam di Kawasan Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu

"Tersangka yang kita amankan ada 104 orang dalam tempo 3 bulan. Terdiri dari 101 laki-laki dan 3 orang perempuan. Untuk barang bukti  ada sabu sebanyak 40 gram,  ganja 778 gram. Kemudian narkoba jenis extacy sebanyak 50 butir dan  tembakau gorila sebanyak 11 gram," ujar AKBP Tonny Kurniawan, Selasa (26/3/2024).

Lebih rinci, AKBP Tonny menyebutkan bahwa satuan kerja yang paling banyak mengungkap kasus narkoba adalah jajaran dari  Ditresnarkoba Polda Bengkulu yang meliputi Subdit 1,2 dan 3.

Dengan total ungkap kasus sebanyak 28 kasus dengan tersangka yang diamankan sebanyak 39 orang. Lalu Satresnarkoba Polresta Bengkulu sebanyak 20 tersangka. Sedangkan Satresnarkoba Polres jajaran lainnya berhasil mengungkap kasus 3 hingga 8 kasus.

"Total kasus yang diungkap untuk Polres jajaran sebanyak 80 kasus dengan kasus sabu paling banyak 50 kasus, 29 kasus ganja dan 1 extacy. Dalam hal ini pengungkapan kasus sabu paling banyak, disusul ganja dan ada juga extacy," tutup AKBP Tonny Kurniawan. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: