5 Cara Simple Cegah Panas Dalam Saat Puasa

5 Cara Simple Cegah Panas Dalam Saat Puasa

Cara mencegah panas dalam saat puasa-freepik.com -

5. Istirahat yang cukup

Selain bisa membuatmu tetap berenergi selama berpuasa, istirahat yang cukup juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga kamu tidak mudah terkena penyakit, termasuk penyakit yang dapat menimbulkan panas dalam.

Agar mendapatkan istirahat yang cukup, kamu perlu tidur lebih cepat dan menghindari bergadang. Bila ingin tidurmu lebih lelap dan berkualitas, kamu bisa menggunakan humidifier yang ditambahkan beberapa tetes minyak esensial. 

Selain itu, bila memungkinkan, sempatkan juga waktu sekitar 20 menit untuk tidur siang.Mencegah panas dalam saat puasa bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

Jika kamu menerapkan tips-tips di atas secara konsisten, risiko terjadinya panas dalam dan gangguan kesehatan yang lain pun bisa dikurangi.

Akan tetapi, jika setelah melakukan cara di atas panas dalam saat puasa yang kamu alami tidak kunjung membaik, terlebih jika sudah menimbulkan rasa nyeri, tidak nyaman di tenggorokan, atau sulit menelan dan bernapas, sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan solusi yang tepat. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: