Petugas Kebersihan PT SIL Bengkulu Utara Tewas Setelah Ditabrak Truk Pupuk, Polisi Sebut Kelalaian Kerja

Petugas Kebersihan PT SIL Bengkulu Utara Tewas Setelah Ditabrak Truk Pupuk, Polisi Sebut Kelalaian Kerja

Tampak pihak kepolisan saat melakukan cek dan olah TKP kejadian kecelakaan kerja, di Kantor PT SIL, Kamis 21 Maret 2024.-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah seorang petugas kebersihan di PT SIL berinisial IR (50) warga Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (BU) meninggal dunia, pada Kamis pagi 21 Maret 2024 sekitar pukul 07.30 Wib.

Penyebabnya korban tertabrak dan terlindas mobil dump truck yang membawa pupuk 1,5 ton di Gudang Pupuk PT SIL yang berada di Desa Lubuk Banyau Kecanmatan Padang Jaya Kabupaten BU.

Kapolres BU AKBP Lambe Patang Birana SIK MH melalui Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno SH membenarkan atas meninggalnya petugas kebersihan PT SIL akibat kelalaian kerja.

"Ya, benar setelah mendapatkan laporan personel yang piket langsung ke TKP, dan benar ada seorang petugas kebersihan meninggal dunia akibat kelalaian kerja," ujarnya.
BACA JUGA:5 Hari Menghilang, Nenek Supinah Ditemukan Terbaring Lemah di Kebun Sawit

Dijelaskan Kapolsek bahwa kejadian naas itu terjadi pada saat mobil dump truck BD 8106 DH jenis Toyota Dyna Warna Merah yang dikendarai AD (56) bermuatan Pupuk NPK 1,5 Ton sekitar 30 sak berjalan keluar dari gudang pupuk PT SIL.

Pada saat itu jalan tersebut menikung ke kanan. Karena tidak melihat posisi korban yang sedang berjalan membersihkan seputaran Kantor PT SIL, dengan membawa gerobak sorong sehinga korban tertabrak mobil bagian roda belakang dan terlindas.

"Korban tertabrak dan terlindas saat melakukan aktivitas sebagai petugas kebersihan. Korban sempat dilarikan ke Klinik GM Waras Kecamatan Giri Mulya, namun nyawa korban sudah tidak bisa diselamatkan. Sementara itu untuk sopir dump truk sudah kita amankan guna dimintai keterangan lebih lanjut atas kejadian kecelakaan kerja tersebut," pungkasnya.(127)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: