Ingin Khatam Al Qur'an 30 Juz Selama Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Rumus Agar Tak Terasa Berat

Ingin Khatam Al Qur'an 30 Juz Selama Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Rumus Agar Tak Terasa Berat

Ustaz Adi Hidayat bagikan rumus mudah mengkhatamkan Al Qur'an selama ramadhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Rumus yang diberikan biasanya mencakup pembagian jumlah halaman Al Qur'an yang harus dibaca setiap hari agar mencapai target khatam dalam waktu satu bulan.

Rumus ini membantu umat Muslim untuk mengatur waktu mereka dengan lebih baik sehingga dapat mencapai tujuan membaca Al Quran selama bulan Ramadhan.

"30 juz kalau mau gampang bagi 30 hari, berarti 1 hari 1 juz. Paling gampang, supaya nggak capek bagi 1 juz menjadi 5 waktu sholat," terang Ustaz Adi Hidayat.

Contohnya, untuk Juz pertama yang terdiri dari Surat Al Baqarah yang memiliki 141 ayat, kita dapat menggunakan rumus 141 ayat dibagi dengan 5 waktu sholat.

Sehingga, setiap waktu sholat fardhu, terdapat sekitar 28 ayat yang harus dibaca untuk memenuhi target khatam Al Qur'an.

Ini adalah salah satu cara untuk membagi target harian membaca Al Qur'an agar dapat menyelesaikan khatam dalam waktu satu bulan.

Dengan membagi 28 ayat menjadi 14 ayat sebelum sholat dan 14 ayat setelah sholat, menjadi lebih mudah untuk diikuti dan dilaksanakan secara istiqomah selama bulan Ramadhan.

Dengan konsistensi dalam mengikuti rumus ini, proses khatam Al-Quran 30 juz menjadi lebih terjangkau dan tidak terasa berat.

BACA JUGA:Hati-hati! Ternyata Hadist Tentang Puasa Ini Palsu, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Jangan Lupa Istighfar di Waktu Sahur, Ustaz Adi Hidayat Ungkapkan Keutamaan yang Akan Didapat

"Tidak cukup dengan amin, maka persiapkan dari sekarang," pesan Ustaz Adi Hidayat.

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang rumus membaca Al Qur'an selama ramadhan agar khatam 30 juz selama satu bulan. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: