Kampoeng Ramadhan Rinjani Hadir di Kota Bengkulu, Siapkan Jajanan Takjil dan Buka Puasa Gratis

Kampoeng Ramadhan Rinjani Hadir di Kota Bengkulu, Siapkan Jajanan Takjil dan Buka Puasa Gratis

Kampoeng Ramadhan Rinjani Kota Bengkulu-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada yang menarik dari kampung ramadhan yang ada di Kota Bengkulu. Namanya Kampoeng Ramadhan Rinjani. Terdengar biasa saja, namun siapa sangka ada alasan tersendiri kenapa Kampoeng Ramadhan Rinjani ini dibuat.

Diceritakan Ramadhan selaku penggagas Kampoeng Ramadhan Rinjani, kampung ini hadir di Kota Bengkulu untuk pertama kalinya atau bulan Ramadhan 1445 H/2024.

Bukan tanpa alasan, terinsipirasi dari salah satu kampung ramadhan yang ada di Yogyakarta, mereka sepakat untuk membuat kampung ramadhan di Kota Bengkulu dengan sebutan Kampoeng Ramadhan Rinjani yang beralamat di Jalan Rinjani, Jembatan Kecil, Singaran Pati Kota Bengkulu.

"Kampoeng Ramadhan Rinjani ini memang terinspirasi dari kampung ramadhannya Jogokariyan Yogyakarta. Kita ingin kampoeng ini nanti sama seperti yang ada di Jogja. Ramai dikunjungi dan perekonomian akan tumbuh," kata Ramadhan pada bengkuluekspress.com.

BACA JUGA:Perayaan HUT Kota Bengkulu ke-305 di Bulan Ramadan, Pemkot Isi Kegiatan Keagamaan

Tujuan mulia lainnya adalah masyarakat dan pengurus masjid Rabbaniyyin ingin masjid mereka menjadi salah satu masjid yang dapat memberikan kebahagiaan.


Ratusan porsi menu buka puasa disiapkan di Masjid Rabbaniyyin, Kampoeng Ramadhan Rinjani-(foto: tri yulianti)-

Seperti di bulan Ramadhan ini, mereka menyediakan ratusan porsi  buka puasa  untuk masyarakat secara gratis.

"Ingin menjadikan masjid ini, masjid yang membahagiakan. Sehingga kami tergerak untuk membuat kampung ramadhan ini dengan memberikan buka puasa gratis di masjid ini," sambungnya.

Bahkan, di papan informasi masjid juga sudah tertulis daftar menu buka puasa setiap harinya. 

Menu buka puasa yang ditawarkan selalu bervariasi. Mulai dari lauk ayam, ikan hingga dilengkapi dengan sayur-sayuran.

BACA JUGA:Ribut Masalah Uang Rp 1.000, Juru Parkir di Kota Bengkulu Aniaya Pemotor

"Sudah ada daftar menunya hingga 8 April 2024.  Kenapa kita buat daftar menunya, agar masyarakat tertarik dan bagi yang ingin datang dipersilahkan," imbuhnya  

Ramadhan juga mengajak masyarakat Bengkulu untuk dapat bersama-sama datang ke kampoeng ramadhan rinjani untuk berbuka puasa bersama dan menunaikan ibadah shalat berjamaah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: