Lebih Utama Mana? Sholat Sunnah Ba'diyah Isya atau Tarawih? Simak Penjelasan Buya Yahya Berikut Ini

Lebih Utama Mana? Sholat Sunnah Ba'diyah Isya atau Tarawih? Simak Penjelasan Buya Yahya Berikut Ini

Buya Yahya jelaskan lebih utama mana antara sholat sunnah ba'diyah isya atau sholat tarawih-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Kaum Muslim menyambut kedatangan bulan Ramadhan dengan sukacita yang besar, di antaranya dengan mempersiapkan diri untuk melaksanakan puasa dan menjalankan sholat tarawih.

Saat bulan ramadhan juga banyak yang bertanya terkait mana yang lebih utama antara sholat sunnah ba'diyah Isya dengan sholat tarawih

Pertanyaan tersebut sering muncul di pikiran jamaah, terutama bagi mereka yang berada di masjid yang melaksanakan shalat tarawih secara langsung tanpa memberikan kesempatan untuk melaksanakan shalat sunnah ba'diyah Isya.

BACA JUGA:Apakah Menangis Bisa Membatalkan Puasa? Ternyata Begini Hukumnya, Simak Penjelasan Buya Yahya Berikut

BACA JUGA:Amalan-amalan Bagus untuk Menyambut Ramadhan, Buya Yahya Wanti-wanti Tentang Ini

Terkait dengan hal tersebut, dalam suatu ceramahnya, Prof KH Yahya Zainul Ma'arif, Lc MA PhD yang lebih akrab disapa Buya Yahya pernah menjelaskan terkait dengan mana yang lebih utama antara sholat sunnah ba'diyah Isya dengan sholat tarawih.

Hal tersebut disampaikan Buya Yahya dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Al-Bahjah TV.

Dalam video tersebut, Buya Yahya menegaskan bahwa pahala sholat sunnah ba'diyah isya lebih besar dibandingkan dengan sholat tarawih.

"Salah satu poin pentingnya adalah sholat ba’diyah isya lebih besar pahalanya daripada tarawih," tegas Buya Yahya.

Namun menurut Buya Yahya, kenyataan di lapngan banyak umat Muslim yang meninggalkan sholat sunnah ba'diyah isya dan langsung melaksanakan sholat tarawih.

"Anehnya, meninggalkan ba’diyah isya justru melaksanakan tarawih," tambah Buya Yahya.

Buya Yahya menambahkan bahwa mungkin ustaz atau imam di masjid tersebut yang langsung melaksanakan sholat tarawih tanpa mendahulukan sholat Sunnah ba'diyah Isya tidak memahami ilmu dengan baik.

"Tingkatan martabat sholat antara lain martabat yang paling tinggi yakni sholat wajib. Tingkatan kedua yaitu sholat qabliyah ba’diyah, dhuha. Tarawih tingkat ketiga," papar Buya Yahya.

BACA JUGA:Amalan Menyambut Bulan Ramadhan, Buya Yahya Ingatkan Prihal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: