50 Sampel Makanan Buka Puasa Diperiksa BPOM Bengkulu, Ini Hasilnya

50 Sampel Makanan Buka Puasa Diperiksa BPOM Bengkulu, Ini Hasilnya

BPOM Bengkulu saat melakukan pengecekan makanan di pasar ramadhan Kampung, View Tower Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memastikan makanan yang dijual di pasar ramadhan aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat, Balai Pengawas Makanan dan Obat (BPOM) Bengkulu, Rabu sore (13/3/2024) melakukan pengecekan makanan ke dua titik pasar ramadhan di Kota Bengkulu.

Pasar ramadhan yang menjadi lokasi pengecekan BPOM Bengkulu tersebut adalah kampung ramadan yang berada di Graha Pena RBTV KM 6,5 dan pasar ramadhan yang berada di Kampung, View Tower Bengkulu.

Kepala BPOM Bengkulu Yogi Abaso Mataram mengatakan, pengecekan dengan mengambil sampel makanan ini dilakukan untuk memastikan bahwa makanan yang jual untuk berbuka puasa ini aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Ia juga menyebutkan, dari dua titik pasar ramadhan yang didatangi, sedikitnya ada 50 sampel makanan yang diperiksa  oleh BPOM Bengkulu.

BACA JUGA:Audit Kinerja, Pj Walikota Bengkulu dan Inspektorat Sambangi 3 OPD

Hasilnya, puluhan sampel makanan tersebut tidak ditemukan adanya kandungan atau zat berbahaya lainnya yang terkandung didalam makanan atau takjil yang dijual.

"Hari ini di kampung ramadhan RB ada 25 sampel. Lalu di pasar ramadhan kampung view tower juga 25 sampel.  Allhamdulillah hasil seluruhnya memenuhi syarat," ujar Yogi.

Pengecekan makanan dan minuman ini akan terus berlanjut. Tidak hanya di Kota Bengkulu tetapi juga menyasar kabupaten -kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Besok pengecekan akan dilakukan di kawasan Lingkar Barat dan Panorama. Selanjutnya akan dilakukan juga di kawasan Padang Harapan dan Padang Jati Kota Bengkulu," pungkas Kepala BPOM Bengkulu. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: