Coba Peruntungan, Intip Tips Berjualan di Bulan Puasa Supaya Laris Manis

Coba Peruntungan, Intip Tips Berjualan di Bulan Puasa Supaya Laris Manis

Saat puasa akan ada banyak penjual makanan dan minuman yang akan mencoba peruntungan-freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat puasa akan ada banyak penjual makanan dan minuman yang akan mencoba peruntungan berjualan di bulan yang penuh berkah bagi setiap umat muslim. 

Tak heran jika ramadhan menjadi salah satu bulan yang paling identik dan  turut menawarkan peluang bagi para pedagang. Lantas, bagaimana tips jualan saat Ramadhan? 

Bagi kamu yang ingin mencoba peruntungan untuk berjualan saat puasa ramadhan, artikel ini akan memberikan tips jitu agar jualan menjadi laris manis. Penasarankan, yuk simak ulasan di bawah ini. 

Produk dagangan yang umumnya makanan dan minuman, memang berpeluang terjual laris selama Ramadhan. 

Budaya ngabuburit jelang berbuka puasa turut membuka kesempatan bagi para pedagang yang dapat membaca pasar.

BACA JUGA:Masih Bingung Bagaimana Cara Membayar Zakat Fidyah dengan Beras? Ini Penjelasannya

Tak jarang tiap kali datang bulan Ramadhan, banyak orang yang lantas mencoba mengadu peruntungan dengan berdagang. Mereka biasa menjual aneka makanan, minuman, atau pakaian.

Sebagaimana persaingan ekonomi yang sudah umum terjadi, seorang calon pedagang perlu mencermati tren pasar ketika Ramadhan. Kemudian memutuskan strategi dagang apa yang akan diambil.

Jenis jualan yang paling mudah dan dianggap lekat dengan bulan puasa, tentu saja dalam bidang makanan dan minuman.

Untuk menaikkan omset penjualan, cara mengemas produk makanan dan minuman sebaiknya diperhatikan. Oleh karenanya tak salah jika penjual dapat menyiapkan toples plastik atau semacamnya sebagai kemasan produk.

Lalu untuk memperkuat dari sisi marketing, penjual dapat menggunakan stiker kue kering, atau dapat pula memasang banner es buah di lokasi berdagang.

Saat ini mendapatkan berbagai item tadi, seperti: stiker kue kering, banner es buah, serta toples plastik, bisa dilakukan dengan mudah melalui platform belanja online. 

BACA JUGA:Hukum Sikat Gigi Siang Hari Saat Puasa, Simak Penjelasannya

Tips Berjualan Saat Bulan Puasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: