Dihantam Ombak, Kapal Titan 33 Alami Kecelakaan di Lentera Merah, 10 Korban Berhasil Dievakuasi

Dihantam Ombak, Kapal Titan 33 Alami Kecelakaan di Lentera Merah, 10 Korban Berhasil Dievakuasi

Basarnas Bengkulu saat melakukan evakuasi pada awak kapal Titan 33-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Kapal  Titan 33 beserta tongkang, Jumat siang (18/3/2024) berhasil dievakuasi oleh tim Basarnas Bengkulu lantaran terdampar usai dihantam ombak di perairan Lentera Merah  Bengkulu.

Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Bengkulu, Wahyu Tri Agung mengatakan, evakuasi yang dilakukan Basarnas Bengkulu bersama instansi terkait ini dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi adanya kecelakaan kapal yang terjadi di perairan lentera merah Bengkulu.

Setelah mendapatkan informasi, pihaknya langsung menurunkan tim untuk melakukan evakuasi.

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Tangkap 3 Pelaku Pengaturan Skor Bola

"Kita dapat informasi adanya kecelakaan kapan dan kita langsung menurun tim untuk mengecek lokasi kejadian. Alhamdulillah kapal Titan 33 beserta tongkang bisa kita evakuasi," kata Agung 

Lanjutnya, Kapal Titan 33 dan tongkang ini membawa 9 penumpang dan 1 nahkoda. Saat ini semuanya berhasil dievakuasi ke daratan.

Agung juga menjelaskan, kronologis kejadian bermula dari Kapal Titan 33 dan tongkang tengah berada di perairan Lentera Merah Bengkulu.

Namun karena cuaca Bengkulu sedang tidak bagus alias hujan dan disertai angin kencang membuat kapal tersebut oleng akibat dihantam ombak dan terdampar ke pinggir perairan.

BACA JUGA:Dua Pemuda di Kota Bengkulu Ditikam Petani, Pelaku Melawan Saat akan Ditangkap

Dengan gerak cepat, Basarnas Bengkulu bersama pihak terkait langsung melakukan evakuasi dengan menerjunkan sejumlah alat berupa 1 unit rescue cerrier, dan 1 set pal sal air.

"Jumlah penumpang sebanyak 10 orang, dan semua penumpang semua korban dalam keadaan selamat," pungkas Agung.

Setelah para korban berhasil dievakuasi, operasi SAR yang dilakukan Basarnas ini pun ditutup. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: