Bantu UMKM! KUR Bank Lampung Tawarkan Pinjaman Mulai Rp 10 hingga Rp 500 Juta

Bantu UMKM! KUR Bank Lampung Tawarkan Pinjaman Mulai Rp 10 hingga Rp 500 Juta

cara Mengajukan KUR Bank Lampung anda harus mendatangi kantor terdekat Bank Lampung dengan membawa syarat perlengkapan yang dibutuhkan--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) hampir di seluruh Bank di Indonesia, Mulai dari Bank Daerah, Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan Bank - bank Swasta lainnya.  Kali ini kita akan membahas Program KUR Bank Lampung yaitu Bank milik Pemerintah Provinsi Lampung bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Butuh Bantuan Modal Usaha? KUR Bank DIY Bisa Jadi Solusinya

Disini kita akan membahas tabel angsuran KUR Bank Lampung ini khususnya untuk masyarakat yang tinggal di Provinsi Lampung. Sebelumnya kita akan jelaskan Bank BUMD Bandar Lampung, Bank Lampung merupakan salah satu perbankan daerah yang secara resmi menyalurkan program pinjaman kredit modal usaha, kerja dan investasi.

Adapun target utama KUR yaitu para pelaku usaha produktif di sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Untuk diketahui melalui KUR ini Bank Lampung memberikan modal pinjaman tambahan usaha mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 500 juta.

BACA JUGA:Kontraktor dan Online Shop! Inilah Jenis Usaha yang Kerap Ditolak KUR Bank BRI

Untuk itu kita akan menjelaskan beberapa produk KUR Bank Lampung dan juga simulasi keterangan lebih lanjut terkait syarat, pengajuan, jenis, bunga, plafon dan tabel angsurannya.  Berikut ada beberapa Produk KUR Bank Lampung untuk memudahkan bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya.

Produk KUR ini untuk fungsi nya memang sama hanya saja dibedakan dari sisi besaran plafon pinjaman dan juga tenor pengajuan kredit angsuran.

1. KUR Super Mikro
Bank Lampung juga tidak beda jauh dari BUMD lainnya dengan memberikan fasilitas kredit angsuran maksimal sebesar Rp.10 juta rupiah melalui produk KUR Super Mikro Bank Lampung. Jadi untuk para pelaku usaha yang tidak membutuhkan pinjaman begitu besar atau maksimal 10 juta bisa memanfaatkan KUR jenis ini.

BACA JUGA:Prediksi Nama 30 Anggota DPRD Bengkulu Utara Periode 2024-2029

2. KUR Mikro
Kemudian ada KUR Mikro, pinjaman dari Bank Lampung ini untuk ini mulainya dari Rp 10 juta hingga Rp 50 juta.  Jadi setidaknya membutuhkan pinjaman diatas Rp 10 juta para pelaku usaha bisa memakaikan KUR Mikro Bank Lampung ini mudah tanpa harus menggunakan jaminan.

3. KUR Kecil
Selanjutnya ada produk KUR Bank Lampung lainnya yaitu KUR Kecil.  Dengan produk ini masyarakat Lampung bisa mengambil modal investasi dan usaha di KUR Kecil.  Setidaknya para pelaku bisnis akan dapat memperoleh tambahan modal dari Rp 50 juta hingga Rp 500 juta rupiah.

Selanjutnya sebagai tambahan informasi bahwasanya  Bank Lampung mendapatkan kuota penyaluran KUR dari pemerintah dengan nominal sebesar Rp 450 miliar.  Tak salah jika kalian sebagai para pelaku UMKM wilayah Lampung menjadikan KUR Bank Lampung sebagai tempat pilihan untuk melakukan tambahan modal.

BACA JUGA:Proses Mudah dan Angsuran Ringan! Inilah Simulasi KUR BTN 2024

Ditambah lagi untuk proses pengajuan cukup mudah dilakukan seperti bank lainnya.  Untuk suku bunga yang ditawarkan bank Lampung tergolong sama yaitu sebesar 6% efektif per tahun.  Bila dihitung per bulan, itu artinya tidak ada 1% bunga yang harus kita bayar per bulan.

Plafon KUR Bank Lampung
Selanjutnya untuk plafon KUR Bank Lampung diberikannya kuota cukup besar dari pemerintah. Bank Lampung setidaknya membagi penyaluran KUR dengan besaran berbeda pada setiap jenis produk KUR Bank Lampung.  Pinjaman modal usaha dapat kalian peroleh mulai dari Rp 10 hingga Rp 500 juta. Berikut rinciannya,

1. KUR Super Mikro Bank Lampung dengan plafon maksimal Rp 10.000.000.
2. KUR Mikro Bank Lampung dengan plafon Rp 10 hingga 50 juta rupiah.
3. KUR Kecil Bank Lampung Rp 50 hingga 500 juta

BACA JUGA:Amalkan 4 Doa Berikut Ini, Keinginan yang Mustahil Akan Terkabul

Kemudian untuk tenor KUR Bank Lampung, setidaknya jika kita mengacu pada situs resmi bank Lampung di https://banklampung.co.id/ maka bisa dilihat bahwa tenor yang diberikan sedikit berbeda dengan beberapa produk KUR lain. Berikut rinciannya,

1. KUR Super Mikro Bank Lampung tenor pinjaman maksimal 4 tahun.
2. KUR Mikro Bank Lampung tenor pinjaman maksimal 4 tahun Kredit Modal Kerja (KMK), jika kredit investasi (KI) maksimal 5 tahun.
3. KUR Kecil Bank Lampung Maksimal 4 tahun jika Kredit modal kerja dan maksimal 5 tahun untuk kredit investasi.  

Kemudian untuk syarat KUR Bank Lampung harus melengkapi beberapa, diantaranya:
1. Syarat Umum
- Warga negara Indonesia (WNI)
- Setidaknya memiliki usaha aktif serta berjalan minimal 6 bulan.
- Tidak sedang masa kredit pembiayaan serupa kecuali, kredit konsumtif seperti KKB, Kartu Kredit dan KPR.

BACA JUGA: Awal Mula Sejarah SkateBoard Pertama Kali Ditemukan

2. Syarat Dokumen
-Fotokopi e-KTP Suami dan Istri masuk berlaku
-Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
-Fotokopi Surat Nikah
-Fotokopi Surat Cerai bila debitur sudah bercerai
-Pas foto terbaru
-Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil.

BACA JUGA:Dibandrol Dengan Harga Rp 18 Jutaan, Simak Spesifikasi dan Harga HP ASUS ROG Phone 7 Ultimate

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: