Raih Suara DPD RI Terbanyak Kedua, Destita Semakin Dekat ke Senayan

Raih Suara DPD RI Terbanyak Kedua, Destita Semakin Dekat ke Senayan

Destita Menyapa Warga Bengkulu Dan Menyediakan Layanan Kesehatan Gratis Serta Bazar UMKM-IST/BE-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apt Destita Khairilisani hampir dipastikan menjadi 'politisi senayan'. Pasalnya, saat ini Destita meraih suara sementara terbanyak kedua di DPD RI pada Pemilu 2024 yang berlangsung pada 14 Februari 2024 kemarin.

Perempuan asal Seluma ini memperoleh suara sebanyak 117.479 suara dan menduduki posisi kedua jika  dibandingkan 10 calon DPD RI lainnya yang ikut bertarung memperebutkan 4 kursi DPD RI Dapil Bengkulu.

Zelig Ilham Hamka selaku Koordinator Tim saksi dan relawan Destita mengatakan, berdasarkan data rilis info pemilu tahun 2024 yang disajikan oleh KPU melalui laman pemilu2024.kpu.go.id. per tanggal 17 Februari 2024 pukul 19.01 dengan progres 4.359 TPS dari 6.210 TPS, Destita Khairilisani meraih perolehan data sementera sebanyak 117.479 suara.

Jumlah ini terpaut jauh dari posisi ke tiga Hj Leni Jhon Latief dengan perolehan suara 73.817 suara, serta posisi ke empat Sultan B Najamudin dengan perolehan suara 71.485 suara.

BACA JUGA:Pileg DPD RI Dapil Bengkulu; Elisa, Destita, Leni, dan Sultan Semakin Menjauh Meninggalkan Kandidat Lainnya

Data itupun selaras dengan hasil Quick Count tim pemenangan Destita yang menunjukkan Destita akan melenggang ke senayan dengan finish di urutan kedua dalam perhitungan suara terbanyak. 

"Berdasarkan data yang terkumpul pada pukul 17.55 WIB, Destita sudah mengantongi 162.901 suara dari 10 kabupaten/ kota se-Provinsi Bengkulu dari 852.048 total keseluruhan suara yang masuk dalam Quick Count tim pemenangan Destita," ujar Zelig,  Kamis (18/2/2024).

Zelig menyebutkan, hasil Quick Count internal ini berdasarkan rekapitulasi data berdasarkan pada Form C hasil pemilu DPD yang dikirimkan oleh semua saksi dan relawan yang ditempatkan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Provinsi Bengkulu.

Ia juga menjelaskan, Destita berhasil memenangkan suara pemilih dengan mendapatkan suara terbanyak di daerah asalnya yaitu di Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan. Sedangkan di Kabupaten/ Kota lainnya, Destita konsisten di posisi 2 besar suara terbanyak.

“Hasil ini bisa kita pertanggungjawabkan sepenuhnya. Kita sangat bersyukur hasil kita kampanye berkeliling ribuan desa dan menyapa warga secara langsung di berbagai wilayah Provinsi Bengkulu berbuah dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada  Destita," sambungnya.


Zelig Ilham Hamka, Konsultan Hukum apt Destita Khairilisani-(foto: istimewa)-

BACA JUGA:Gokil! Suara Prabowo-Gibran di TPS 035 Bantur, Jawa Timur Tembus 136.188, Padahal Pemilih Cuma 200 Orang

Zelig yang juga sebagai Penasihat Hukum Destita mengajak seluruh tim pemenangan, saksi, relawan, dan masyarakat Provinsi Bengkulu pada umumnya untuk tetap mengawal penghitungan suara yang telah dilakukan.

Serta mengajak semua kontestan Pemilu untuk dapat menerima hasil penghitungan suara dengan lapang dada. Dimana masing-masing calon telah diberikan kesempatan yang sama dalam meyakinkan hati masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: