Doa Pembuka Rezeki dari Nabi Adam AS, Amalkan Setelah Sholat Fardhu

Doa Pembuka Rezeki dari Nabi Adam AS, Amalkan Setelah Sholat Fardhu

Doa pembuka rezeki dari Nabi Adam AS-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

"Dari Aisyah ra, dari Rasulullah SAW berkata: Ketika Allah SWT menurunkan Nabi Adam AS ke bumi, Nabi Adam berdiri di depan Ka’bah, lalu melaksanakan shalat Dua Rakaat, maka Allah SWT memberikan Ilham kepada Nabi Adam untuk membaca doa ini,".

BACA JUGA:Doa Agar Terlindung dari Siksa Kubur dan Jahanam, Ustadz Abdul Somad: Amalkan Sebelum Salam saat Sholat

BACA JUGA:Doa Pelunas Hutang, Pembuka Pintu Rezeki Segala Penjuru, Amalkan Dzikir Pendek Ini Usai Sholat Wajib

Adapun doanya adalah:

اللّهُمّ إِنّكَ تَعْلَمُ سِرِّيْ وَعَلَانِيَتِيْ فَاقْبَلْ مَعْذِرَتِيْ وَتَعْلَمُ حَاجَتِيْ فَأَعْطِنِيْ سُؤَلِيْ وَتَعْلَمُ مَا فِيْ نَفْسِيْ فَاغْفِرْلِيْ ذَنْبِيْ. اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ إِيْمَانًا يُبَاشِرُ قَلْبِيْ وَيَقِيْنًا صَادِقًا حَتَّى أَعْلَمُ أَنَّهُ لَا يُصِيْبُنِيْ إِلَّا مَا كَتَبْتَ لِي وَأَرْضِنِيْ بِمَا قَسَّمْتَ لِي

(Allohumma innaka ta’lamu sirri wa alaniyati fa aaqbal ma’dzirati wa ta’lamu hajati fa a’tini suali, wa ta’lamu ma fi nafsi faghfirli dzanbi, Allohumma inni as’aluka imanan yubassyiru qolbi wa yaqinan shodiqon hatta a’lamu annahu la yushibuni illa ma katabtali wardlini bima qossamta li).

Artinya:

"Ya Allah, sungguh Engkau maha mengetahui sesuatu yang tersembunyi dan tampak dariku, maka terimalah penyesalanku. Engkau juga maha mengetahui tentang hajatku, maka kabulkanlah permintaanku. Dan Engkau mengetahui apa yang ada dalam hatiku, maka ampunilah dosaku. Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu iman yang menyentuh kalbuku dan keyakinan yang benar sehingga aku meyakini bahwa tidak akan menimpaku kecuali apa yang telah engkau tetapkan padaku. Dan ridhoilah aku terhadap apa yang Engkau tetapkan untukku,".

Kemudian setelah itu wahyu turun kepada beliau

فَأَوْحَى اللهُ إِلَيْهِ: يَاآدًمُ، قَدْ قَبَلْتُ تَوْبَتُكَ، وًغًفًرْتُ لَكَ ذَنْبَكَ، وَلَن يَدْعُونِي أَحَدٌ بِهًذًا الدُّعَاء إِلَّا غَفَرْتُ لَهُ ذَنْبَهُ، وَكَفَّيْتُهُ مِنْ أَمْرِهِ، وَزَجَرْتُ عَنْهُ الشَّيْطَانَ، وَأَقْبَلَتْ إِلَيْهِ الدُّنْيَا رَاغِمًةً وَإِنْ لَمْ يُرِدْهَا

Artinya:

"Maka, Allah SWT menurunkan wahyu padanya “Wahai Adam, sungguh Aku telah menerima taubatmu, dan Aku telah mengampuni dosamu, dan tidaklah seseorang yang berdoa dengan doa ini kecuali Aku ampuni dosanya, dan Aku cukupkan urusannya, Aku juga akan menolak setan untuk menjerumuskannya, dan dunia akan terpikat serta tunduk kepadanya walaupun ia tidak menginginkannya,".

BACA JUGA:Agar Warung Ramai dan Dagangan Laris, Amalkan 5 Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Doa Memanggil Pembeli, Amalkan 10 Doa Berikut Setiap Hari

Cara mengamalkan doa Nabi Adam adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: