Doa Agar Terlindung dari Siksa Kubur dan Jahanam, Ustadz Abdul Somad: Amalkan Sebelum Salam saat Sholat

Doa Agar Terlindung dari Siksa Kubur dan Jahanam, Ustadz Abdul Somad: Amalkan Sebelum Salam saat Sholat

Ustadz Abdul Somad bagikan amalan agar terlindung dari siksa kubur dan neraka jahanam-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Salah satu dari lima rukun Islam adalah kewajiban menunaikan shalat fardu.

Setelah menyelesaikan shalat, umat Islam biasanya mengakhiri dengan membaca tasyahud akhir atau tahiyat akhir sebelum mengucapkan salam.

Namun, terdapat beberapa doa yang dapat diucapkan selama shalat, terutama saat dalam posisi sujud terakhir dan sebelum mengucapkan salam.

BACA JUGA:Zikir Pengundang Rezeki, Ustadz Abdul Somad: Amalkan dan jangan Kaget Rezeki Langsung Lapang

BACA JUGA:Amalkan Doa Ini, Ustadz Abdul Somad: Insya Allah Rezeki Mengalir Deras Hutang Lunas

Dalam salah satu ceramahnya saat menjawab pertanyaan jamaah, Ustadz Abdul Somad menjelaskan tentang dua doa pendek yang dapat kita panjatkan sebelum mengucapkan salam.

Hal tersebut disampaikan Ustadz Abdul Somad dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Syiar Islam Garut.

Ustadz Abdul Somad menyebutkan bahwa ada doa yang bisa dibaca sebelum mengucapkan salam, yaitu setelah menyelesaikan kalimat: Fil alamina innaka hamidum majid

Artinya, "Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia."

Menurut Ustadz Abdul Somad, setelah membaca kalimat tersebut, doa yang bisa ditambahkan adalah sebagai berikut:

 اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ مَا قَدَّمْتُ وَمَا أَخَّرْتُ، وَمَا أَسْرَرْتُ وَمَا أَعْلَنْتُ، وَمَا أَسْرَفْتُ وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. أَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَأَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ

(Allahummaghfirli ma qaddamtu wa ma akhkhartu, wa ma asrartu wa ma a’lantu, wa ma asraftu, wa ma anta a’lamu bihi minni, antal muqaddimu wa antal muakhkhiru, laailahailla anta).

Artinya:

"Ya Allah, ampunilah dosa yang telah aku lakukan dan yang belum aku lakukan, yang aku sembunyikan dan yang aku nampakkan, dan yang dilakukan secara berlebihan, dan Engkau lebih mengetahui daripada aku. Engkau yang Maha Mendahulukan dan Mengakhirkan, tidak ada tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau,".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: