Doa Agar Terhindar dari Sihir dan Santet, Amalkan dengan Rutin

Doa Agar Terhindar dari Sihir dan Santet, Amalkan dengan Rutin

amalan doa penangkal sihir dan santet-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sihir dan santet sering kali digunakan sebagai kekuatan gaib dengan tujuan yang jahat dan egois.

Kedua praktik tersebut seringkali dilakukan dengan maksud untuk menyakiti orang lain dengan bantuan setan.

Banyak orang yang mengalami penderitaan dan penyakit sepanjang hidup mereka karena terkena sihir dan santet, dan terkadang bahkan berujung pada kematian yang tragis.

BACA JUGA:5 Doa Mencegah Kepikunan, Amalkan Setiap Hari

BACA JUGA:Agar Anak Rajin Sholat, Amalkan 5 Doa Berikut Ini, Insya Allah Berhasil

Secara etimologis, kata sihir berasal dari Bahasa Arab. Dalam Alquran, sihir disebut sebagai "Assihru". Sementara itu, istilah "santet" lebih umum digunakan di Nusantara.

Permasalahan sihir juga dijelaskan dalam Alquran surat Al-Baqarah ayat 102 yang artinya:

"Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaitan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syaitan-syaitan lah yang kafir (mengerjakan sihir). Mereka mengajarkan sihir kepada manusia dan apa yang diturunkan kepada dua orang malaikat di negeri Babil yaitu Harut dan Marut, sedang keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorangpun sebelum mengatakan: "Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir. 

Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu apa yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan isterinya. Dan mereka itu (ahli sihir) tidak memberi mudharat dengan sihirnya kepada seorangpun, kecuali dengan izin Allah. Dan mereka mempelajari sesuatu yang tidak memberi mudharat kepadanya dan tidak memberi manfaat. Demi, sesungguhnya mereka telah meyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya (kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat, dan amat jahatlah perbuatan mereka menjual dirinya dengan sihir, kalau mereka mengetahui,".

Ayat tersebut menegaskan bahwa sihir dapat menimpa siapa saja, dan kita perlu meminta perlindungan kepada Allah dari ancaman sihir maupun santet.

Dalam Islam, meminta perlindungan kepada Allah adalah langkah penting dalam menjaga diri dari berbagai ancaman gaib dan jahat, termasuk sihir dan santet.

Dengan menjaga hubungan yang kuat dengan Allah dan memohon perlindungan-Nya, kita dapat menguatkan iman dan menghadapi segala tantangan, termasuk yang bersifat gaib.

BACA JUGA:Doa Sebelum dan Sesudah Membaca Al Qur'an, Jangan Lupa Amalkan!

BACA JUGA:Agar Wajah Cantik dan Tampan, Amalkan 7 Doa Mencerahkan Wajah Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: