Agar Anak Rajin Sholat, Amalkan 5 Doa Berikut Ini, Insya Allah Berhasil

Agar Anak Rajin Sholat, Amalkan 5 Doa Berikut Ini, Insya Allah Berhasil

Amalan doa agar anak rajin sholat-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Kebahagiaan orang tua dapat dirasakan ketika melihat anak-anak mereka rajin menunaikan shalat dan tumbuh menjadi orang yang taat beragama.

Salah satu indikator kebaikan seorang anak adalah ketika mereka konsisten dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT, seperti sholat.

Sholat adalah salah satu kewajiban utama dalam agama Islam, dan sebagai orang tua, kita memiliki tanggung jawab besar untuk mengajarkan dan mendorong anak-anak kita untuk melaksanakannya.

BACA JUGA:5 Doa Meminta Rezeki dan Keberkahan, Amalkan Setiap Hari Jumat

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Bagikan Waktu Terbaik untuk Berdoa, Berzikir dan Istighfar, Karena Disaksikan Malaikat

Rasulullah SAW telah menegaskan pentingnya shalat dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Amr bin Syu’aib dari ayahnya, dari kakeknya.

Di dalam hadis tersebut, Rasulullah mewajibkan orang tua untuk memerintahkan anak-anak mereka untuk menunaikan shalat ketika mereka mencapai usia tujuh tahun.

Dengan membiasakan anak-anak untuk melaksanakan shalat sejak usia dini, kita dapat membantu mereka membangun fondasi spiritual yang kokoh dan menanamkan nilai-nilai agama yang kuat dalam kehidupan mereka.

Hal ini juga membantu mereka membentuk hubungan yang lebih dekat dengan Allah SWT seiring dengan perkembangan mereka.

Rasulullah SAW bersabda:

"Perintahkanlah anak-anakmu agar menunaikan salat ketika mereka berumur tujuh tahun dan pukullah mereka jika sembarangan menunaikannya ketika mereka berumur sepuluh tahun dan pisahkan mereka dalam tempat tidurnya," (HR Abu Dawud).

Jika orang tua telah mencoba berbagai cara untuk mendorong anak-anak mereka agar rajin sholat namun belum membuahkan hasil, ada beberapa doa yang bisa dibaca agar anak-anak menjadi lebih rajin dalam menjalankan sholat.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa doa yang bisa diamalkan orang tua agar anaknya rajin sholat.

BACA JUGA:Doa Pembuka Pintu Rezeki, Amalkan Agar Usaha Lancar dan Mudah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: