Menilik Sejarah Wisata Wendit yang Sudah Ada Sejak Zaman Kerajaan Mataram

Menilik Sejarah Wisata Wendit yang Sudah Ada Sejak Zaman Kerajaan Mataram

Menilik Sejarah Wisata Wendit Yang Sudah Ada Sejak Zaman Kerajaan Mataram -Akun Insatagram @yoiki_malang -

Air di Wana Wisata Wendit diyakini berasal dari 4 sumber mata air yang berasal dari Gunung Arjuno, Gunung Semeru, Gunung Kawi dan Gunung Bromo, sehingga oleh sebagian orang dianggap suci dan penuh berkah.

BACA JUGA:Lokasi, Daya Tarik, Fasilitas, Rute, Dan Tiket Masuk serta Jam Buka Ranu Agung

Daya Tarik Taman Wisata Wendit

Kolam Pemandian Wendit merupakan satu-satunya tempat dari pertemuan sumber mata air dari beberapa gunung yang ada, sehingga air yang ada sangat melimpah.

Terdapat sebuah kolam pemandian alami yang sangat luas, dengan kedalaman yang beragam. Di kolam ini tidak ada seluncuran ataupun perosotan, yang ada hanyalah kolam alami dengan hamparan keindahan alam yang mengagumkan.

Ada pula kolam alami yang sangat berkhasiat dan konon katanya dapat menyembuhkan berbagai penyakit serta membuat wajah kita cantik dan awet muda.

Area tersebut bernama Sendang Widodaren, yang konon katanya merupakan tempat bersemedi Raden Wijaya.

BACA JUGA:Mengeskplore Wisata Air Terjun Coban Jahe, Asal usul, Daya Tarik dan Harga Tiket

Selain kolam pemandian, taman Wisata Wendit telah membangun sebuah kawasan waterpark yang dilengkapi beragam wahana permainan air yang menarik. 

Seperti wahana seluncuran dengan berbagai bentuk, yang pastinya akan membuat anak-anak gembira.

Selain itu dilengkapi juga dengan wahana ember tumpah, yang akan menumpahkan air ketika embernya sudah mulai penuh. Kolamnya pun tidak terlalu dalam, sehingga aman untuk anak-anak bermain.

Wahana yang ada di Taman Wisata Wenditi diantaranya: sepeda air, ATV, flying fox, bom-bom car, carousel, worm coaster, kolam pemancingan, waterpark wendit

Untuk bermain wahana permainan di atas kamu harus mengeluarkan biaya tambahan, sesuai dengan permainan apa yang akan kau coba.

BACA JUGA:Mengeksplore Labirin dan Menelusuri Legenda Air Terjun Coban Jawa Timur

Di area Taman Wisata Wendit terdapat area bemain untuk anak, dimana anak-anak dapat bermain ayunan, jungkat-jungkit, serta wahana permainan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: