Ternyata Minyak Ikan Baik untuk Kecerdasan Otak Anak

Ternyata Minyak Ikan Baik untuk Kecerdasan Otak Anak

Selain dapat ditemukan dalam ikan segar, minyak ikan untuk anak maupun dewasa ini bisa ditemukan dalam suplemen makanan--

3. Meningkatkan kualitas tidur
Manfaat minyak ikan untuk anak bisa membantu meningkatkan kualitas tidur juga, lho! Hal ini turut dikuatkan melalui sebuah penelitian pada 395 anak, yang memiliki kadar asam Omega-3 dalam darah sangat rendah (jarang mengonsumsi Omega-3) ternyata memiliki risiko tinggi pada masalah tidur. Sementara itu, saat mengonsumsi minyak ikan yang mengandung DHA selama 16 minggu dapat menurunkan gangguan tidur. Hal ini berlaku juga untuk ibu hamil agar bisa tidur lebih nyenyak pada malam hari.

4. Meningkatkan kesehatan otak
Manfaat minyak ikan untuk anak mampu membantu meningkatkan fungsi otak dan memperbaiki suasana hati pada anak-anak. Selain itu dapat juga membantu proses belajar, menguatkan memori, dan mengoptimalkan perkembangan otak. Sejumlah penelitian juga mengungkapkan bahwa, suplemen makanan atau bahan makanan yang mengandung lemak Omega-3 dapat membantu mencegah depresi serta gangguan mood pada anak-anak.

BACA JUGA:Nama-nama Unik Peralatan Dapur dalam Bahasa Jawa, ‘Pasrah’ Salah Satunya!

5. Membantu mengoptimalkan keterampilan kognitif
Mengonsumsi minyak ikan untuk anak juga dapat membantu mengoptimalkan keterampilan kognitif pada anak-anak, seperti saat belajar matematika atau belajar membaca. Ibu bisa memberikan minyak ikan ini setiap hari, namun pastikan si kecil tidak punya alergi tertentu pada jenis minyak ikan ya supaya kesehatannya tetap terjaga dengan baik. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: