Terpesona Menyaksikan Keindahan Danau Purba Yang Ada di Sulawesi Tengah

Terpesona Menyaksikan Keindahan Danau Purba Yang Ada di Sulawesi Tengah

Danau Towuti Sulawesi Selatan -Akun Instagram @indonesia_wonderfull78-

Nah, Jika kamu ingin berkunjung ke Danau Towuti, jalan menuju Danau Towuti dari pusat Kecamatan Towuti cukup dekat, dan bisa diakses oleh kendaran roda dua maupun roda empat, hingga sampai lokasi dermaga. Kunjungan terbaik saat cuaca sedang cerah.


Danau Towuti Sulawesi Selatan -Akun Instagram @miftaulfalah.211-

Dari dermaga tersebut, bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi keindahan Danau Towuti bisa menyewa jasa speed boat, atau perahu yang sudah tersedia. Begitupun untuk sampai di pulau yang berpenghuni, dengan waktu tempuh penyebrangan sekitar 2 jam.

Harga Tiket dan Jam Buka Danau Towuti

Tiket masuk Danau Towuti gratis. Pengunjung dikenakan biaya jasa transportasi air saja. Untuk jam operasionalnya sendiri Danau Towuti terbuka untuk dikunjungi 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

BACA JUGA:Dibangun Jaman Walisongo! Masjid Agung Demak Punya Pintu yang Dianggap Bisa Menangkal Petir

Danau ini merupakan salah satu danau kebanggaan Indonesia yang patut untuk dijaga dan dilestarikan terutama keanekaragaman hayati yang ada di dalamnya. Oleh karena itu ketika kamu berkunjung ke Danau Towuti hendaknya kamu tetap menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah secara sembarangan.

Dengan begitu kita bisa menikmati keindahan Danau Towuti dalam kurun waktu yang cukup lama bahkan hingga anak cucu. Nah, jika kamu ke sanan jangan lupa mengajak keluarga dan teman-teman agar liburan ke Danau Towuti lebih menyenangkan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: