Inilah Ritual Cari Jodoh Paling Aneh dan Unik Di Dunia

Inilah Ritual Cari Jodoh Paling Aneh dan Unik Di Dunia

Selama berlangsungnya festival para pria dan wanita biasanya akan menari bersama sambil iringi musik khas Suku Miao. --

Mas Kawin Kepala Manusia - Taiwan
Baik zaman dulu maupun sekarang saat akan melamar anak gadis orang biasanya kita akan membawa seserahan sebagai mas kawin. Hal ini nampaknya juga berlaku bagi suku Atayal yang berasal dari Taiwan. Namun bedanya jika kita biasanya membawa seserahan berupa, uang, emas ataupun kain sutra. Maka suku Pribumi di Taiwan ini akan menghadiahkan kepala manusia sebagai seserahan mereka. Suku Atayal sendiri memang sudah dikenal sebagai suku Headhunters (Pemburu kepala), jadi bagi mereka sepertinya kepala merupakan benda yang amat berharga.

Kepala yang harus diberikan untuk mas kawin juga tak boleh sembarangan asal tebas lalu di bawa kerumah gadis yang di sukai. Kepala yang bisa di jadikan sebagai mas kawin adalah kepala dari musuh mereka. Jadi saat ingin melamar gadis yang disukai, biasanya pemuda di suku ini akan mulai berburu kepala dari musuh mereka untuk dipenggal dan di berikan pada gadis yang mereka sukai. Tradisi menyeramkan ini terus belangsung selama berabad-abad hingga akhirnya resmi diakhiri oleh suku Atayal pada tahun 1930-an seiring dengan kemajuan zaman.

BACA JUGA:Agar Rezeki Berkah dan Melimpah, Gus Baha Sarankan Amalan Ini

Bilik Cinta - Kamboja
Sebuah keluarga biasanya akan sangat wanti-wanti jika memiliki anak gadis dan sedikit memberi aturan yang ketat dalam bergaul. Namun hal tersebut sedikit berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di negara Kamboja. Karena salah satu suku di Kamboja yang bernama Suku Kreung justru memiliki ritual aneh dalam urusan pencarian jodoh bagi putri mereka.

Suku ini justru akan membuat sebuah bilik yang terbuat dari bambu dan menempatkan anak gadis mereka sendirian disana. Sahabat  fungsi dari bilik ini sendiri adalah sebagai tempat perkenalan dengan pemuda yang masih lajang untuk mengenal putri mereka. Setelah seorang gadis ditempatkan di bilik tersebut, maka para pemuda diperbolehkan untuk datang kapan saja dan masuk dalam bilik untuk lebih mengenal si gadis.

Gilanya lagi tak hanya sekedar mengobrol para pemuda ini juga diperbolehkan untuk menginap dan bahkan hingga bercinta dengan si gadis selama gadis itu tak keberatan. Gadis ini kemudian akan menentukan apa ia menyukai pemuda tadi atau tidak, jika suka maka mereka akan segera menikah. Namun juka tidak maka ia akan terus berada di Bilik sederhana tersebut hingga menemukan pria yang dirasa cocok denganya. Aneh, kan?

BACA JUGA:7 Alasan Mengapa iPhone Layak Jadi HP Terbaik Masa Kini

Ternyata didunia ini memang banyak cerita unik yang kadang tak masuk akal. Seperti tradisi dan ritual unik dalam mencari jodoh, seperti kisah di atas. Namun meski terdengar aneh, semua ritual unik tadi tentu dibuat dengan tujuan yang baik. Hanya saja kadang akibat budaya yang sedikit berbeda tradisi mereka jadi terlihat aneh padahal disononya justru biasa saja.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: