Hobi Touring? Inilah Rekomendasi 6 Motor Adventure Kelas Menengah Tangguh Diajak Jalan Jauh

Hobi Touring? Inilah Rekomendasi 6 Motor Adventure Kelas Menengah Tangguh Diajak Jalan Jauh

Aprilia Tuareg 660-Tangkapan layar https://aprilia.co.id/id/model/tuareg-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagu anda penyuka touring atau perjalanan jauh menggunakan sepeda motor, saat ini opsi motor sport adventure di Indonesia semakin banyak. 

Motor jenis ini lagi digandrungi lantaran bisa dipakai ke mana saja. Apalagi buat touring jarak jauh dan melibas medan tak bersahabat. 

Dari sekian banyak yang ditawarkan pabrikan, kelas menengah menjadi pilihan bijak. Berikut ini rekomendasi yang bisa menjadi pertimbangan :

1. Honda XL750 Transalp


Honda XL750 Transalp-(foto: istimewa)-

Posisi XL750 Transalp mengisi celah di atas CB500X, di bawah CRF1100L Africa Twin. Tampangnya klasik yang dibungkus dengan konsep modern. 

BACA JUGA:Penyuka Motor Full Fairing? Rekomendasi Berikut Bisa Jadi Pertimbangan

Visual bodywork dirancang untuk keseimbangan kinerja aerodinamis. Bagian mesin dibiarkan tanpa panel agar tampak bersih. 

Boleh dibilang pakai konsep half fairing. Bagian depan dioptimalkan dengan windshield tinggi. AHM memasarkan XL750 dengan Harga Rp330,5 juta on the road DKI Jakarta.

Ditenagai mesin Paralel-Twin 755 cc SOHC berpendingin cairan dengan 8 katup unicam head. Ukuran bore stroke 87 x 63,5 mm. 

Rasio kompresi mencapai 11:1. Tenaganya 90,5 hp di 9.500 rpm dan torsi puncak 75 Nm di 7.250 rpm.

BACA JUGA:Iritnya Kebangetan, Yamaha Gear Ini Bisa untuk Antar Barang, Termaskuk Antar Koran

Meski cuma dua silinder, Transalp menggunakan poros engkol 270 derajat untuk menghasilkan hentakan yang meniru V-twin dan pengiriman torsi yang lebih baik. 

Badan throttle ride-by-wire 46 mm yang digunakan menghasilkan pemetaan mesin berbeda yang mengutamakan tur dan kenyamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: