Iritnya Kebangetan, Yamaha Gear Ini Bisa untuk Antar Barang, Termaskuk Antar Koran

Iritnya Kebangetan, Yamaha Gear Ini Bisa untuk Antar Barang, Termaskuk Antar Koran

Yamaha BX50-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Yamaha Gear yang saat ini beredar di Jepang punya tampilan berbeda dengan Gear 125 versi Indonesia. 

Kalau misalnya model Tanah Air bentuknya seperti motor matic biasa, Yamaha Gear di Negeri Sakura punya tampilan unik dengan kode BX50.

Motor ini bodinya serba mengotak dengan headlamp yang bentuknya maju ke depan mirip muka robot retro dan sarat akan desain kalcer. 

Untuk joknya mengadopsi single seater, sementara di belakangnya terdapat tempat yang cukup luas untuk penyimpan barang.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, MPV Toyota Ini Semurah Calya Tapi Mirip Avanza

Bagian ini juga bisa digunakan sebagai dudukan rak atau box berdaya angkut 20 kg yang biasa digunakan untuk delivery makanan atau koran. 

Untuk spesifikasinya, Yamaha Gear model terbaru tersedia dalam tiga versi, BX50 standar, BX50N News Gear (untuk pengiriman koran), dan BX50S Parking Stand

Ketiganya memiliki beberapa perbedaan sesuai dengan peruntukannya. 

Semua ditawarkan dalam satu varian warna. Untuk model 2023, warna logo di bodi telah diperbarui menjadi abu-abu (frost silver). Sementara secara keseluruhan panel bodi didominasi cat putih.

BACA JUGA:Naik Jutaan Rupiah, Cek Daftar Harga Terbaru Mobil SUV Daihatsu Rocky Semua Tipe

Untuk BX50 standar memiliki kelengkapan dudukan carrier di depan atau diatas lampu utama dan belakang. 

BX50N News Gear dirancang khusus untuk mengangkut surat kabar. Tapi karena koran sudah mulai hilang, keranjang yang dipasang di depan bisa memudahkan orang untuk membawa barang belanjaan atau muatan pribadi pengendara. 

Dan telah dipasangkan hand guard berwarna selaras bodi. Lalu BX50S Parking Stand, yang pada dasarnya adalah Gear standar, tetapi dilengkapi dengan stand tengah.

Buat bodinya identik. Penempatan headlamp di bagian bawah, dan lampu sein menempel di tiap sisinya. Ia hanya bisa dinaiki satu orang sebab memakai jok tunggal dan pendek banget, cuma 715 mm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: