Jangan Panik! Begini Cara Menghilangkan Tulang Ikan Tersangkut di Tenggorokan

Jangan Panik! Begini Cara Menghilangkan Tulang Ikan Tersangkut di Tenggorokan

Tulang ikan bisa tersangkut di tenggorokan mengakibatkan keadaan ini sangat menyiksa karena menelan makanan dan minuman menjadi sakit--


7. Minum air soda
Ternyata minum soda efektif dijadikan pertolongan pertama pada kasus tulang ikan tersangkut di tenggorokan. Anda bisa menggunakan air soda tawar agar tidak mengkonsumsi minuman soda yang umumnya mengandung gula tinggi. Saat soda masuk ke dalam perut, soda akan memberikan efek gas pada perut. Gas inilah yang nantinya akan melonggarkan tenggorokan sejenak dan memberi tekanan agar tulang ikan keluar dari tenggorokan.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pemkot Bengkulu Kembali Salurkan Beras CPP ke 19.858 KMP

8. Minum cuka apel
Cuka apel atau cuka dapur lainnya memiliki pH rendah dan bersifat asam. Mungkin minum cuka kurang cocok dikonsumsi oleh anak atau Anda yang bermasalah pada lambung. Jika Anda tidak memiliki masalah dalam mengkonsumsi cuka, minum air hangat dicampur dengan cuka apel dapat membantu melunakkan duri ikan sehingga Anda akan lebih menelan duri yang tersangkut di tenggorokan.

BACA JUGA:Doa Pembuka Pintu Rezeki yang Diajarkan Rasulullah SAW, Amalkan Setiap Pagi

Anda dapat mencampurkan segelas air hangat dengan 2 sendok makan cuka apel. Jika terlalu asam, Anda dapat mencampurkan larutan ini dengan madu. Jika Anda sudah mencoba berbagai cara menghilangkan tulang ikan tersangkut di tenggorokan di atas dan belum berhasil, Anda dapat segera mencari pertolongan medis. Masalahnya, tulang ikan yang terus menempel di kerongkongan dapat menyebabkan sejumlah risiko komplikasi seperti luka dan infeksi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: