Mau Jadi Content Creator TikTok? Berikut Ada 10 Cara Cepat Sehingga Penonton dan Follower Naik

Mau Jadi Content Creator TikTok? Berikut Ada 10 Cara Cepat Sehingga Penonton dan Follower Naik

TikTok merupakan platform sosial media favorit banyak orang dari segala kalangan usia-Pinterest-

Pastikan kamu sudah menentukan target audience sehingga followers yang kamu dapatkan sesuai dengan isi konten yang kamu buat. Dengan begitu, followers dapat benar-benar berinteraksi dan engage dengan akunmu. Pastikan konten yang kamu buat selain menghibur, juga mengedukasi, ya!

2. Mengunggah saat Prime Time

Salah satu cara yang paling ampuh dalam meningkatkan followers TikTok adalah dengan mengunggah konten saat prime time. Unggah video di sela-sela waktu jam kerja istirahat antara pukul 12.00 hingga 13.00 dan waktu pulang kerja sekitar pukul 16.00 atau 17.00.

Di luar jam tersebut, kamu bisa mengunggah video saat followers paling aktif secara online. Followers akan banyak berinteraksi dengan kontenmu dan kemudian bisa meningkatkan eksposur kepada pengguna lain lewat algoritma TikTok.

BACA JUGA:Wow! Perangkat AI Portable Rabbit R1 Bisa Lakukan Banyak Hal Hanya Diperintah dengan Suara

3. Mengikuti atau Membuat Challenge Sendiri

Nah, pasti para pengguna TikTok sudah tidak asing lagi dengan kata challenge! Mengikuti challenge bisa menjadi salah satu cara untuk menambah followers TikTok. Namun, kamu juga bisa membuat challenge sendiri, lho!

Buatlah ide unik untuk challenge dan konsisten dalam membuatnya sampai orang lain mengikuti challenge yang kamu buat. Kamu juga bisa berkolaborasi dengan creator lain agar challenge yang kamu buat dilihat oleh semakin banyak pengguna.

4. Buat Konten yang Menarik

Selain konten yang sesuai, kamu juga harus membuat konten yang engaging atau menarik bagi para audiens. Buatlah ide-ide out of the box yang akan membuat audiens melirik akunmu.

Kamu juga bisa menggunakan gaya editing atau skema warna yang signifikan dalam kontenmu. Dengan demikian, kontenmu akan menjadi ciri khas dan akun TikTok milikmu menjadi mudah untuk diingat pengguna lain.

BACA JUGA:Ingin memulai Bisnis? Simak 5 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Menjalankan Strategi Digital Marketing

5. Manfaatkan Hashtag

Hanya dengan hashtag, seseorang dapat menemukan kumpulan konten yang sesuai dengan minatnya secara mudah. Kamu bisa menggunakan gabungan hashtag dari hashtag yang sedang trending dan hashtag umum.

Kamu bisa menemukan hashtag yang sedang trending dengan menggunakan tool TikTok hashtag generation. Akan lebih baik jika hashtag yang kamu gunakan relevan dengan konten yang kamu buat sehingga membantu akunmu untuk dilirik oleh pengguna lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: