Sebelum Membeli Mobil Baru, Simak Kelebihan dan Kekurangannya, Jangan Sampai Menyesal

Sebelum Membeli Mobil Baru, Simak Kelebihan dan Kekurangannya, Jangan Sampai Menyesal

Kelebihan transportasi mobil yakni memiliki ruang yang cukup luas dan muat untuk beberapa orang-Pinterest -

Tak kalah penting, konsumsi BBM yang efisien dari model-model mobil terbaru mampu menghemat penggunaan bensin.

Kemajuan teknologi mesin dan desain aerodinamika membuat mobil-mobil baru dapat menjangkau jarak yang lebih jauh dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

Dalam jangka panjang, hal ini tentunya bisa menghemat biaya operasional yang signifikan, terutama jika Anda seorang driver yang menghabiskan waktu banyak di perjalanan.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Fitur Tercanggih dari Toyota Corolla Cross

5. Biaya Perawatan Lebih Terjangkau

Keuntungan membeli mobil baru lainnya adalah biaya perawatan awal yang lebih terjangkau. Mobil baru biasanya tidak memerlukan perbaikan besar dalam beberapa tahun pertama penggunaan.

Kamu tidak perlu khawatir dengan pergantian suku cadang atau perbaikan besar lainnya karena masih dalam masa garansi. Hal ini tentu saja memberikan keuntungan finansial.

Kekurangan Beli Mobil Baru 

Adapun kekurangan saat membeli mobil baru bisa memungkinkan kita mendapatkan risiko yang besar, penasarankan? Berikut diantaranya:

1. Depresiasi Tinggi

Membeli mobil baru juga ternyata bisa memiliki kekurangan. Salah satu kelemahan utama dari mobil baru adalah depresiasi nilai yang terjadi dengan sangat cepat. 

Meskipun kamu membeli mobil dengan harga yang tinggi, nilainya akan menurun drastis dalam waktu singkat, terutama dalam tiga hingga lima tahun pertama. Untuk kamu yang sering berganti mobil, depresiasi ini bisa berdampak pada harga jual kembali mobil tersebut.

BACA JUGA:Kawasaki Z650RS! Makin Keren dengan Tambah Fitur KTRC dan Desain Retro

2. Harga Awal yang Tinggi 

Membeli mobil baru tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar, apalagi jika Anda membeli cash. Meskipun kamu mendapatkan teknologi terbaru dan garansi penuh, investasi awal yang diperlukan untuk membeli mobil baru bisa sangat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: