Kantor Camat Ratu Agung akan Dibangun Ulang, Pemkot Bengkulu Siapkan Rp2,4 M

Kantor Camat Ratu Agung akan Dibangun Ulang, Pemkot Bengkulu Siapkan Rp2,4 M

Kondisi kantor Camat Ratu Agung pasca kebakaran-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menganggarkan dana sebesar Rp2,4 miliar untuk pembangunan Kantor Camat Ratu Agung

Hal itu dilakukan pasca kantor ini mengalami musibah kebakatan pada 2022 lalu yang menghanguskan seluruh bagian kantor. 

BACA JUGA:Maksimalkan PAD, Bapenda Kota Bengkulu Pasang 75 Tapping Box di Objek Pajak

Camat Ratu Agung, Subhan Gusti Hendri mengatakan, berdasarkan informasi dari Pj Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi bahwa pembangunan tersebut akan dilaksanakan usai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tepatnya pada Maret.

"Pembangunan akan di mulai usai pelaksanaan Pemilu 2024 tepatnya pada Maret dan ini pembangunan kantor baru bukan rehabilitasi di lokasi yang sama," ujar dia.

BACA JUGA:357 SK PPPK Guru Pemkot Bengkulu akan Dibagi Akhir Bulan Ini

Sebelumnya, pada 27 Februari 2022 Kantor Camat Ratu Agung di Kota Bengkulu terbakar yang mengakibatkan hampir seluruh bagian gedung utama, barang-barang serta dokumen yang berada di dalam gedung tersebut terbakar. 

Pada kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan pasca terjadinya kebakaran tersebut, pelayanan di kantor camat tersebut tetap dibuka.

Subhan menerangkan, pelayanan untuk masyarakat terkait surat menyurat dipindahkan ke Kantor PKH yang berada di samping Kantor Camat Ratu Agung.

BACA JUGA:Siaga Banjir, Warga Kota Bengkulu Bisa Hubungi BPBD Jika Butuh Bantuan Evakuasi 

Sebab seluruh peralatan penunjang pelayanan seperti komputer, dokumen penting, dan alat penunjang lainnya habis terbakar dan pihaknya hanya dapat melayani pembuatan surat keterangan tidak mampu, surat keterangan tanah, surat keterangan kematian serta bentuk keperluan ringan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: