Apa Itu Galbay Pinjol? Begini Penjelasannya

Apa Itu Galbay Pinjol? Begini Penjelasannya

Galbay merupakan salah satu sikap yang tidak dilakukan sesuai dengan kesepakatan-Pinterest -

 2. Ditagih debt collector 

Sejumlah pinjol yang mempunyai debt collector lapangan terkadang tidak hanya menagih dengan cara terror telepon, tapi juga menurunkan debt collector atau penagih utang mereka untuk menemui debitur galbay secara langsung. 

3. Skor SLIK OJK buruk 

Riwayat keuangan seseorang dapat dilihat melalui Sistem Layanan Informasi Keuangan atau SLIK OJK. Biasanya SLIK OJK dibutuhkan saat seseorang akan mengajukan pinjaman kepada pihak bank. Debitur pinjol yang galbay sudah bisa dipastikan akan mendapat skor kredit yang buruk. 

BACA JUGA:Kolaborasi BSI & Mandiri Sekuritas Buka Akses Layanan Serba Syariah via RDN Online

4. Masuk daftar hitam

Apabila debitur pinjol galbay selama enam bulan atau tercatat memiliki riwayat kredit macet atau tunggakan cicilan, maka ia bisa dimasukan dalam daftar blacklist. Akibatnya, di kemudian hari akan sulit mendapat pinjaman dari bank atau mengajukan lamaran pekerjaan yang berkaitan dengan keuangan. 

Nah, itulah ulasan mengenai galbay, bisa disimpulkan bahwa galbay merupakan salah satu sikap yang tidak dilakukan sesuai dengan kesepakatan, karena dianggap tidak mampu membayar pinjaman online yang telah disepakati sebelumnya. 

Oleh karena itu, jika tidak ada keperluan mendesak atau hanya sekedar gengsi pikirkan matang-matang jika ingin menggunakan pinjaman online karena akan ada banyak risiko yang merugikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: