Tips Memilih Warna Cat Rumah Menurut Feng Shui di Tahun Naga Kayu

Tips Memilih Warna Cat Rumah Menurut Feng Shui di Tahun Naga Kayu

Sebagian orang percaya bahwa warna yang tepat dapat menentukan energi dalam rumah, serta memberikan peluang terbaik hingga mendatangkan lebih banyak kekayaan--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memilih warna menjadi pertimbangan yang penting dalam mendekorasi rumah. Beberapa orang mengandalkan feng shui untuk mendapatkan pilihan warna terbaik di tahun naga kayu 2024. Sebagian orang percaya bahwa warna yang tepat dapat menentukan energi dalam rumah, serta memberikan peluang terbaik hingga mendatangkan lebih banyak kekayaan bagi penghuninya.

BACA JUGA:Probiotik Alami, Teh Kombucha Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan

Melansir Home Edit, terdapat lima elemen dasar alam dalam feng shui. Salah satu cara memilih warna cat rumah berdasarkan feng shui adalah dengan mengambil warna yang mewakili elemen tersebut.

1.Elemen Kayu
Elemen ini merepresentasikan pertumbuhan dan pergerakan maju. Beberapa warna yang cocok untuk elemen kayu yaitu hijau, coklat pucat, dan biru gelap.

BACA JUGA:Anak Alami Pubertas Dini, Bahaya Gak Ya!

2.Elemen Air
Unsur air melambangkan kelimpahan, ketenangan, dan kemakmuran. Gunakan warna dari elemen ini jika menginginkan banyak peluang serta meningkatkan ketenangan dalam hidup.Warna-warna tersebut antara lain biru gelap, hitam, putih, abu-abu, serta metalik.

3.Elemen Api
Elemen api mewakili gairah, kreativitas, dan energi aktif. Ini adalah elemen ideal untuk eksterior rumah bagi mereka yang ingin mendapatkan banyak inspirasi. Warna yang termasuk ke dalam elemen api yaitu merah, oranye, kuning cerah, hijau, dan coklat pucat.

BACA JUGA: Suzuki GSX-R750 2024, Moge Sport Legendaris dengan Sentuhan Modern!

4.Elemen Logam
Elemen logam mewakili kejelasan, organisasi, dan presisi. Elemen ini cocok untuk mereka yang membutuhkan lebih banyak dukungan dan arahan struktural dalam hidup. Warna dari elemen besi antara lain putih, abu-abu, metalik, coklat, kuning, dan warna earth tone lainnya.

5.Elemen Tanah
Elemen tanah melambangkan pengasuhan dan kekuatan. Elemen ini dapat menjadi energi yang ideal untuk banyak rumah karena dapat menciptakan rasa aman. Warna yang termasuk dalam elemen tanah yaitu coklat, kuning, merah, oranye, dan nuansa earth tone.

BACA JUGA:Menelisik Kampung Janda Milenial di Bojonegoro

Demikian tips yang bisa kamu gunakan saat memilih warna cat rumah sesuai dengan kepercayaan Feng Shui. Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: