Menelisik Sumber Harta Kekayaan dan Bisnis Fantastis 5 Mafia Terkaya di Dunia

Menelisik Sumber Harta Kekayaan dan Bisnis Fantastis 5 Mafia Terkaya di Dunia

Pablo Escobar bisa dibilang menjadi mafia terkaya nomor satu di dunia ini dengan hartanya yang sangat fantastis. --

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Inilah harta kekayaan dan bisnis fantastis mafia terkaya sedunia, salah satunya ada Pablo Escobar yang legendaris. mafia merupakan sebuah julukan untuk organisasi yang melakukan kejahatan dalam skala besar secara terorganisir.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ternyata Ini Beda Selulit Dan Stretch Mark

Biasanya kejahatan mafia umumnya seperti melakukan pemerasan, perjudian, dan pengedaran obat-obatan terlarang dengan menghalalkan segala cara agar bisnisnya terus berkembang. Tak terkecuali dengan tindakan kejam pun seringkali dilakukan oleh para mafia untuk mewujudkan segala rencana besarnya.

Dengan cara yang bisa dibilang ilegal tersebut, tak aneh jika para mafia memiliki harta kekayaan yang sangat berlimpah. Setidaknya ada 5 mafia terkaya di dunia ini. Salah satunya termasuk mafia mentereng seperti Pablo Escobar yang sangat disegani oleh seluruh dunia.

BACA JUGA:?Anak Alami Bau Badan? Wajib Gunakan Produk Deodorant Yang Tepat!

Pablo Escobar
Pablo Escobar bisa dibilang menjadi mafia terkaya nomor satu di dunia ini dengan hartanya yang sangat fantastis. Pablo Escobar merupakan mafia narkoba paling terkenal sedunia di era modern. Ia menjalankan bisnis narkoba dengan mengekspor miliaran kokain ke Amerika Serikat.

Escobar diketahui memiliki harta sebesar US$ 30 miliar, atau setara dengan Rp394 triliun. Kekayaannya itu membuat dia menjadi orang paling berkuasa dan mampu menyuap pejabat. Saking terkenal dan memiliki kisah yang sangat menarik membuatnya sangat dikenang sampai diadaptasi menjadi film serta series TV.

BACA JUGA:Jadi Penyebab Radang Paru,Inilah Bahaya Vape Untuk Anak Kecil Jangan Disepelekan!

Amado Carillo Fuentes
Menyusul Pablo Escobar, nama Amado Carillo Fuentes menjadi Mafia terkaya kedua dengan harta yang sukses dikumpulkannya. Pejabat setempat menyebutnya sebagai penjual narkoba paling berkuasa di eranya. Ia menggunakan pesawat untuk mengimpor kokain dari Colombia ke Mexico. Hal itu membuatnya dikenal dengan julukan Lord of the Sky. Kekayaan yang dimiliki Amado sangat fabtastis yakni sebesar US$ 25 miliar, atau sekitar Rp328 triliun.

BACA JUGA:Balita di Kelurahan Kebun Keling Derita Penyakit Anemia Aplastik, Lina Tandri dan Komunitas B3 Galang Dana

Joaquin 'El Chapo' Guzman Loera
Di posisi ketiga, diduduki oleh Mafia asal Mexico yang bernama Joaquin 'El Chapo' Guzman Loera. Joaquin 'El Chapo' Guzman Loera atau dikenal dengan nama El Chapo merupakan pengedar narkoba paling terkenal di Mexico. Dia mengendalikan sebagian besar kokain dan peredaran ganja ke beberapa negara di seluruh dunia. Kekayaan El Chapo mencapai US$5 miliar atau sekitar Rp65,6 triliun dan masuk dalam daftar 60 orang terkaya yang paling berkuasa.

Carlos Lehder
Kemudian untuk Mafia selanjutnya diduduki oleh Carlos Lehder dengan bisnis yang sama, yakni narkoba. Carlos Lehder melakukan perdagangan kokain yang membuatnya menjadi sangat kaya. Bahkan dengan hartanya dia dapat membeli pulau di Bahamas dan menawarkan diri untuk melunasi hutang Colombia sebanyak 2 kali. Harta kekayaan Lehder diketahui sebanyak US$2,7 miliar, atau setara dengan Rp35,4 triliun.

BACA JUGA:Black Rock Bar dan Lounge Resmi Dibuka, Pengalaman dan Hiburan Terbaik di Bengkulu

Griselda Blanco
Untuk daftar 5 Mafia terkaya di dunia yang terakhir adalah Griselda Blanco dari Colombia. Griselda Blanco atau yang lebih dikenal dengan nama black widow adalah seorang ratu obat bius untuk Colombia. Sejak kecil Griselda sudah akrab dengan dunia hitam. Dia mengendalikan perdagangan kokain dengan tindak kekerasan sebelum rezim Escobar.Dari perdagangan kokain tersebut, kekayaannya diketahui mencapai US$2 miliar atau sekitar Rp26 triliun. Itulah 5 Mafia terkaya di dunia yang sangat berkuasa dan memiliki harta fantastis.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: