Akun Facebook Diretas? Ini Dia Cara Mengamankannya

Akun Facebook Diretas? Ini Dia Cara Mengamankannya

Beberapa cara mengamankan akun Facebook yang diretas-Pinterest-

Pilih di mana kamu akan menerima peringatan, seperti dari akun email atau dengan notifikasi Facebook dari perangkat yang dikenali. Terakhir, klik 'Simpan Perubahan'. Setelah mengaktifkan fitur ini maka kamu akan mendapatkan peringatan lewat akun yang sudah kamu pilih. Meskipun yang login adalah kamu sendiri. Jika begitu, klik tulisan 'Ini Saya' pada pesan tersebut.  Namun, apabila bukan, 

3. Menambah Autentikasi Dua Faktor

Kamu bisa menambah keamanan autentikasi dua faktor, yaitu fitur keamanan selain menggunakan kata sandi. Setiap kali kamu login, maka harus memasukkan kode yang dikirim lewat SMS. Maka, orang lain, meskipun punya password FB-mu tidak akan bisa login tanpa harus memasukkan kode tersebut. Adapun cara mengaktifkan autentikasi dua faktor ialah sebagai berikut 

-Buka halaman 'Pengaturan Keamanan dan Login' di akun Facebook kamu.

-Scroll ke bawah hingga menemukan bagian 'Gunakan autentikasi dua faktor' dan klik 'Edit'.

-Pilih metode keamanan yang ingin kamu tambahkan dan ikuti petunjuk di layar.

-Selain lewat SMS ada beberapa autentikasi dua faktor yang bisa kamu pilih, di antaranya adalah mengetuk kunci keamanan yang akan muncul di perangkat kamu yang lain atau login dengan aplikasi pihak ketiga. 

BACA JUGA:Cek! 5 Daftar Harga Kompor Listrik Beserta Spesifikasinya

Nah, itulah dia cara mengamankan akun Facebook yang sudah diretas. Banyak pengguna yang mengakses Facebook lewat ponsel. Hal ini dimanfaatkan hacker yang akan menyusupkan spyware ke smartphone agar bisa mengambil alih akses data pribadi pada ponsel korbannya. 

Dengan mencoba rara-cara di atas kamu bisa mendapatkan kembali akses Facebook yang kamu miliki dan dapat meningkartkan keamanannya agar tidak kembali di retas. Semoga Bemanfaat !(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: