Remaja Putus Sekolah di Bengkulu Diringkus Polisi Usai Mencuri, Ini Motifnya

Remaja Putus Sekolah di Bengkulu Diringkus Polisi Usai Mencuri, Ini Motifnya

Kedua pelaku pencurian saat diamankan Polsek Teluk Segara Polresta Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Polsek Teluk Segara Polresta Bengkulu berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan cara membobol rumah milik warga di Kelurahan Surabaya, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu.

Kedua pelaku yang berhasil diringkus ini adalah RA (15) dan PR (16) yang keduanya memang tinggal di kawasan Surabaya, Kota Bengkulu tersebut.

Dikatakan Kapolsek Teluk Segara Polresta Bengkulu, Kompol Irzal, remaja putus sekolah ini ketahuan mencuri setelah aksinya diketahui oleh warga sekitar alias tetangga korban.

Tak berhenti disitu, kedua pelaku pun sempat melarikan diri dan bersembunyi di sebuah rumah yang tak jauh dari rumah korban.

BACA JUGA:Oknum Anggota DPRD di Bengkulu yang Tertangkap Narkoba Kini Rawat Jalan, BNNP Bengkulu: Masih Dipantau

Kedua pelaku pun akhirnya berhasil ditangkap oleh warga dan diserahkan ke Polsek Teluk Segara Polresta Bengkulu untuk ditindaklanjuti sesuai dengan proses hukum.

"Jadi untuk kedua pelaku ini diketahui melakukan pencurian mesin pembuat mie dan juga mesin yang ada di dalam mesin cuci milik korban. Saat ini sudah kita amankan," ujar Kompol Irzal, Selasa (9/1/2024).

Lebih lanjut, dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku. Keduanya  melakukan aksi pencurian tersebut untuk memenuhi kebutuhan pribadi mereka. Seperti membeli rokok dan juga minuman Power-F.

BACA JUGA:Masih Bandel Gunakan Knalpot Brong, Siap-siap Sekolah di Kota Bengkulu Didatangi Polisi

Aksi kriminalitas seperti ini, sambung Kapolsek Teluk Segara bukan yang pertama kalinya dilakukan para pelaku. 

Dimana sebelumnya, para pelaku juga pernah terlibat kasus pencurian ayam dan juga penganiayaan.

"Pelaku yang masih dibawah umur ini mengakui bahwa aksi pencurian yang mereka lakukan adalah untuk memenuhi kebutuhan pribadinya. Aksi seperti ini sudah berulang kali, dan saat ini mereka sudah kita tahan," tutup Kompol Irzal. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: