Mengapa Nissan Livina EL M/T Sulit Dijual? Ini Alasannya Kurang Diminati!

Mengapa Nissan Livina EL M/T Sulit Dijual? Ini Alasannya Kurang Diminati!

Di era di mana mobil-mobil lain telah beralih ke tampilan digital yang lebih modern, Livina EL M/T masih terpaut dengan sistem yang lebih tradisional.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Nissan Livina EL M/T, meskipun menawarkan harga yang terjangkau sekitar Rp279 juta, sayangnya belum mampu mencuri hati konsumen Indonesia. Penjualannya yang hanya berkisar 1-2 unit per bulan menimbulkan pertanyaan, mengapa mobil ini kurang diminati? Ternyata, terdapat beberapa kekurangan yang membuatnya sulit bersaing di pasar otomotif Tanah Air.

BACA JUGA:Yamaha PG 1 Siap Menggebrak Indonesia, Harga Bikin Penasaran!

Panel AC Konvensional yang Belum Digital
Salah satu kekurangan yang cukup mencolok pada Nissan Livina EL M/T adalah penggunaan panel pengaturan AC dengan sistem kenop putar yang masih konvensional. Meskipun fungsional, namun keberadaannya bisa sedikit mengganggu pandangan pada bagian tengah dashboard.

Di era di mana mobil-mobil lain telah beralih ke tampilan digital yang lebih modern, Livina EL M/T masih terpaut dengan sistem yang lebih tradisional.

BACA JUGA:Honda Phantom 200 Cruiser Motor ‘Hantu’ yang Memikat Hati Penggemar!

Kesenjangan pada Jok Baris Kedua
Keselamatan dan kenyamanan penumpang merupakan faktor penting dalam memilih mobil. Namun, sayangnya, Livina EL M/T tidak dilengkapi dengan headrest atau sandaran kepala pada jok baris kedua.

Hal ini bisa menjadi kekurangan yang membuat potensial konsumen berpikir dua kali sebelum memilihnya, terutama bagi mereka yang memperhatikan aspek kenyamanan dalam berkendara.

BACA JUGA:Ini Dia Rahasia Tersembunyi di Kode Kedip Lampu Motor Honda Beat!

Spesifikasi Singkat Nissan Livina EL M/T
Sebelum memutuskan untuk membeli, penting untuk mengetahui beberapa spesifikasi kunci dari Nissan Livina EL M/T:

Transmisi: 5-kecepatan manual
Harga: Mulai Rp 287 juta
Dimensi: 4.510 mm P x 1.750 mm L x 1.695 mm T
Jumlah pintu: 5
Sistem penggerak roda: Penggerak roda depan
Konfigurasi silinder mesin: Mesin segaris
Mesin: 1,5L 4-silinder

BACA JUGA:Pinjol Terasa Mencekik? Tips Agar Terhindar Dari Jeratan Pinjol Nomor 5 Paling Penting

Meskipun Livina EL M/T menawarkan harga yang bersaing, kekurangan dalam hal fitur dan kenyamanan membuatnya sulit bersaing di pasar yang penuh persaingan. Panel AC konvensional dan ketiadaan headrest pada jok baris kedua menjadi faktor utama yang membuatnya kurang diminati.

BACA JUGA:Belanja di Matahari Semakin Mudah Dengan Transaksi Melalui Kredivo Paylater

Meski demikian, bagi yang mengutamakan performa dan budget terbatas, Livina EL M/T tetap menjadi opsi yang patut dipertimbangkan. Namun, produsen mungkin perlu meninjau kembali strategi pemasaran dan peningkatan fitur agar Livina EL M/T bisa bersaing lebih baik di pasar otomotif Indonesia.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: