Gunakan Krim Alami Berbahan Rempah Ini, Bantu Bikin Wajah Kenyal dan Minim Kerutan

Gunakan Krim Alami Berbahan Rempah Ini, Bantu Bikin Wajah Kenyal dan Minim Kerutan

Krim alami bisa atasi keriput di wajah-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seiring bertambahnya umur, setiap orang akan merasakan terjadinya perubahan tekstur kulit yang disebut penuaan. Salah satu ciri dari proses penuaan tersebut adalah munculnya kerutan di wajah, seperti keriput dan garis halus. 

Kemunculan tanda-tanda tersebut pada dasarnya terjadi karena kulit kehilangan elastisitas dan kemampuan memproduksi kolagen seiring bertambahnya usia.

Hal tersebut kemudian memicu kerusakan pada struktur kulit. Selain itu, berkurangnya volume lemak di wajah juga membuat wajah terlihat kurang berisi, sehingga menjadi kendur dan tak kencang. 

Lambat laun, kondisi ini akan menampakkan tanda-tanda penuaan. Tapi tahu nggak sih, kalau tanda-tanda penuaan di atas bisa muncul bahkan ketika masih muda sekalipun?

BACA JUGA: Punya Dua Anak Memiliki Korelasi Positif Bagi Kesehatan Orang Tua

Salah satu faktor yang paling berpengaruh terhadap masalah ini ialah sinar matahari. Pasalnya, sinar matahari membawa efek buruk yang dapat merusak serat kolagen dan elastin yang mempertahankan struktur kulit. 

Ditambah dengan pengaruh polusi lingkungan, lapisan pelindung kulit pun akan mengalami gangguan dalam menjalankan fungsi normalnya, sehingga mempercepat penuaan.

Untuk meminimalisir dampak penuaan di atas, kamu nggak perlu bingung. Selain menggunakan produk-produk skincare yang dijual di pasaran, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai alternatif. 

Seperti menggunakan campuran saffron bersama air mawar, aloe vera, dan minyak kelapa.

BACA JUGA:Seberapa Sering Harus Mencuci Botol Air Minum?

Saffron merupakan sejenis rempah yang diperoleh dari bunga Crocus sativus. Saffron sendiri kaya akan senyawa bioaktif seperti crocin, crocetin, safranal, dan zeaxanthin yang penuh manfaat antioksidan dan antiinflamasi yang dapat melawan kerusakan kulit. 

Selain itu, kandungan tersebut juga dapat merangsang produksi kolagen pada kulit, sehingga mengurangi penampilan kerutan dan bintik-bintik yang muncul akibat proses penuaan.

Air dari ekstraksi bunga mawar kaya akan vitamin serta antioksidan, seperti flavonoid dan tanin. Sifat antiseptik dan antiinflamasi yang dibawa oleh senyawa di atas kemudian mampu menyegarkan kulit dan meminimalisir iritasi pada kulit. 

Tak hanya itu, komponen vitamin A dan C juga dapat bekerja secara efektif mengurangi kerutan pada kulit dengan menstimulasi proses regenerasi, sehingga akan menghasilkan wajah yang lebih halus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: