ASN Pemprov Bengkulu Bersama TNI/Polri Bersihkan Pantai Panjang dari Sampah Pengunjung Nataru

ASN Pemprov Bengkulu Bersama TNI/Polri Bersihkan Pantai Panjang dari Sampah Pengunjung Nataru

Anggota TNI saat melahirkan pembersihan di Pantai Panjang Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Demi menjaga keindahan objek wisata andalan Provinsi Bengkulu, Rabu (3/1/2024) jajaran TNI/Polri bersama Pemprov Bengkulu turun langsung ke Pantai untuk membersihkan sampah-sampah yang ada.

Selain instansi vertikal, pembersihan pantai dari sampah-sampah ini juga turut diikuti oleh organisasi masyarakat dan masyarakat itu sendiri.

Disampaikan Dandim Kodim 0407 Bengkulu Kolonel kav Widodo Pujiyanto,  kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Kodam II Sriwijaya ke 78 tahun.

Sebagai wujud kecintaan pada masyarakat dan kepedulian akan kelestarian alam, maka kegiatan bersih-bersih pantai sangat pas untuk dilakukan.

BACA JUGA:Selama 2023, Pemkot Bengkulu Pasang Lampu Penerangan Jalan Umum di 520 Titik

Terlebih pasca libur natal dan tahun baru, menyisakan sampah-sampah yang menumpuk di setiap sisi pantai Bengkulu. Mulai dari Pantai Pasir Putih, Pantai Panjang hingga Pantai Berkas Kota Bengkulu.

"Kita berharap kedepan objek wisata ini bisa dikelola dengan baik. Terlebih objek wisata pantai ini menjadi icon dari Provinsi Bengkulu," kata Kolonel kav Widodo Pujiyanto.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata. Dimana dari Polri sendiri menerjunkan ratusan personel untuk turut andil dalam kegiatan ini.

"Jadi anggota kita di bagi untuk ikut membersihkan pantai ini dan Alhamdulillah pantai kita sudah bersih dari sampah-sampah yang berserakan yang dibawa pengunjung saat libur natal dan tahun baru kemarin," ucapnya.

BACA JUGA:Retribusi Parkir Naik, Jukir Bakal Dilengkapi Karcis

Di sisi lain, Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri juga menuturkan hal yang sama terkait kegiatan bersih-bersih pantai ini.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh korem 041 Gamas ini bersama kepolisian dan pihak terkait lainya, dan mulai Januari ini juga pemerintah provinsi Bengkulu akan kita tata dan kita kelola denga baik sehingga masyarakat wisatawan lokal maupun dari luar daerah dapat merasa nyaman," tutup Isnan Fajri (tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: