Pakai Masker Berbahan Daun Ini, Trik Atasi Wajah Keriput Terlihat Awet Muda

Pakai Masker Berbahan Daun Ini, Trik Atasi Wajah Keriput Terlihat Awet Muda

Daun mangkudu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seperti diketahui, tanda penuaan akan muncul saat usia 30 tahun ke atas. Beberapa tanda penuaan yang umum dialami adalah munculnya keriput, garis halus, kerutan, dan kulit yang mulai mengendur. 

Kondisi ini akan sangat terlihat saat seseorang sedang berekspresi. Seperti tersenyum, mengernyitkan dahi, dan memicingkan mata.

Hal ini terjadi karena kolagen dalam tubuh mulai menurun, sehingga kulit kehilangan kemampuan untuk melakukan regenerasi. Belum lagi jika berbagai faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, polusi, cuaca, dan gaya hidup tidak sehat yang juga memicu munculnya keriput lebih cepat.

BACA JUGA:Ini Dia Tanda dan Gejala Tiroid pada Wanita

Namun tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami berbahan dasar dedaunan. Daun yang dimaksud adalah daun mengkudu.

Mengkudu adalah salah satu jenis buah yang cenderung dihindari karena mengeluarkan bau tidak sedap. Di balik penampilan, bau, dan rasanya, buah ini ternyata mengandung berbagai manfaat bagi kecantikan. 

Tak cuma buahnya, ternyata daun mengkudu juga punya banyak manfaat untuk kulit. Salah satunya adalah mengatasi keriput dan tanda penuaan lain.

BACA JUGA:Cerahkan Wajah Kusam dan Hilangkan Daki di Wajah, Coba Gunakan Tips Berikut

Ini berkat kandungan antioksidan seperti selenium di dalam daun mengkudu yang membantu meningkatkan elastisitas kulit. Tak hanya itu, selenium juga membantu meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. 

Dilansir dari National Institutes of Health Office of Dietary Supplements, selenium bersama dengan protein dalam tubuh membentuk selenoprotein. Selenoprotein ini dapat mencegah kerusakan sel tubuh, termasuk sel kulit akibat radikal bebas.

Bahkan daun mengkudu juga mengandung zat antrakuinon, yang dapat memicu pembentukan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit. Dengan begitu, keriput dan berbagai tanda penuaan kulit dapat dicegah.

Atasi wajah keriput agar awet muda pakai daun mengkudu Berbagai sumber

Cukup dengan daun mengkudu saja kamu bisa membuat wajah tetap kencang dan bebas keriput. Berikut cara memanfaatkannya :

Bahan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: