Resep Minuman Kolagen Alami, Pakai Buah Ini Bikin Wajah Bebas Keriput

Resep Minuman Kolagen Alami, Pakai Buah Ini Bikin Wajah Bebas Keriput

Resep Minuman Kolagen Alami, Pakai Buah Ini Bikin Wajah Bebas Keriput -(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Skincare antiaging banyak digunakan sebagai upaya untuk mengatasi dan mencegah munculnya tanda penuaan kulit. 

Ada berbagai jenis skincare antiaging yang dijual di pasaran, seperti serum, krim wajah, masker, hingga toner yang memiliki berbagai kandungan dan klaim di dalamnya.

Tanda penuaan sendiri merupakan kondisi yang umum dan pasti dialami oleh semua orang. Apalagi ketika memasuki usia 30 tahun ke atas. Tanda penuaan kulit yang sering muncul berupa kulit kendur, keriput, garis halus, serta flek penuaan. 

Ini terjadi karena zat kolagen dan elastin pada jaringan kulit mulai mengalami penurunan. Padahal kedua komponen tersebut berperan penting dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit.

BACA JUGA:Wajah Glowing Dan Cerah Dalam 3 Minggu, Rutin Minum Kolagen Alami Dari Bahan Daun Ini

Bahkan regenerasi kulit juga akan terhambat, sehingga kulit rentan rusak dan sulit memperbaiki diri. Selain faktor penuaan, keriput di wajah juga disebabkan oleh faktor lain yaitu paparan sinar matahari, polusi, jarang melakukan eksfoliasi, efek cuaca, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Jika kamu salah satu orang yang mengalami keriput dan tanda penuaan lainnya, tak perlu risau karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. 

Bahan-bahan alami ini bisa kamu buat menjadi minuman kolagen dengan memakai 3 jenis buah untuk membuat minuman kolagen alami, yakni jeruk, tomat, dan stroberi.

Jeruk adalah buah sitrus yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Selain dikonsumsi secara langsung, jeruk juga bisa dijadikan sebagai minuman kolagen. 

BACA JUGA:Gagal Glowing Karena Penyumbatan Pori-pori, Coba Lakukan Tips Berikut Ini

Ini berkat kandungan vitamin C yang mampu mencerahkan kulit dan dapat dijadikan sebagai antiaging pada kulitmu. Kandungan itu dapat menyamarkan tanda penuaan kulit seperti keriput dan wajah kendur.

Sementara tomat, mengandung likopen yang diklaim dapat mengatasi berbagai permasalahan yang berhubungan dengan penuaan kulit. 

Melansir dari jurnal Annual Review of Food Science and Technology, kandungan likopen dalam tomat membantu mencegah perubahan warna kulit, perubahan tekstur, dan garis-garis halus serta keriput.

Begitupun dengan stroberi yang juga banyak dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit. Ini berkat kandungan vitamin C dan asam elagik yang ampuh dalam mencegah penuaan dini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: