Gagal Glowing Karena Penyumbatan Pori-pori, Coba Lakukan Tips Berikut Ini

Gagal Glowing Karena Penyumbatan Pori-pori, Coba Lakukan Tips Berikut Ini

Madu Murni Asli--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kulit berminyak akan memiliki ukuran pori-pori besar dan kelenjar sebum berlebih yang menyebabkan kotoran seperti debu, sel kulit mati, polusi, dan sisa makeup mudah menempel.

Terjadinya Penyumbatan pada pori-pori adalah penyebab munculnya komedo dan jerawat. Kondisi ini umumnya terjadi pada seseorang yang memiliki jenis kulit berminyak.

Jika tak segera dibersihkan, maka kotoran tersebut akan terjebak di pori-pori wajah dan memunculkan komedo. Apalagi jika kamu jarang membersihkan wajah atau tidak mencucinya secara optimal, akan membuat kotoran bercampur dengan bakteri yang berdampak pada munculnya jerawat.

BACA JUGA:Tips Mengecilkan Dan Mengatasi Pori-pori Tersumbat, Coba Bahan Alami Untuk Topping Kue Berikut

Pori-pori wajah yang tersumbat ditandai dengan munculnya bintik hitam atau bintik putih pada wajah, sehingga wajah tampak kusam.

Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan alami yang digunakan tersebut dengan memakan satu bahan pemanis alami. Pemanis alami yang dimaksud adalah madu, kemudian ditambahkan bahan lain yaitu tomat.

Madu dianggap salah salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. 

BACA JUGA:Tak Perlu Produk Eksfoliasi, Cara Alami Berikut Bantu Kecilkan Pori-pori Wajah

Madu bisa dijadikan sebagai eksfoliator untuk wajah, yang dapat membersihkan pori-pori tersumbat dari minyak, sel kulit mati, debu, dan kotoran. Madu juga bisa membantu mengecilkan pori-pori dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Begitupun dengan tomat yang juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi pori tersumbat dan mengecilkan ukuran pori wajah.

Mengutip Be Beautiful, tomat sangat cocok untuk mengencangkan pori kulit wajah. Ini berkat kandungan likopen dan vitamin C yang mampu mengangkat sel kulit mati dan mengatur produksi minyak pada wajah. Sehingga pori-pori wajah akan bersih dan kembali mengecil.

BACA JUGA:Bersihkan Pori Wajah Agar Terhindar Dari Jerawat, Racik Face Wash Berbahan Daun Ini

Dengan kedua bahan alami tersebut kamu dapat membuat masker wajah yang dipercaya ampuh membersihkan pori wajah yang tersumbat. Simak cara membuat dan menggunakannya, berikut ini :

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: