Tampak Lebih Muda Tanpa Botoks, Kencangkan Kembali Wajah Pakai Minyak Ini

Tampak Lebih Muda Tanpa Botoks, Kencangkan Kembali Wajah Pakai Minyak Ini

Pisang dan Minyak Zaitun--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat seseorang memasuki usia 30 tahun ke atas, perubahan fisik yang sangat terlihat adalah pada bagian kulit.

Dengan usia yang kian bertambah, biasanya akan mengalami perubahan fisik yang signifikan. Apalagi  Menjelang usia senja, kulit akan mulai mengalami berbagai tanda penuaan.

Seperti munculnya garis halus, keriput, munculnya kerutan, hingga kulit yang mulai kehilangan elastisitas.

Elastisitas kulit mulai mengalami penurunan karena produksi kolagen dan elastin pada kulit juga mulai menurun seiring bertambahnya usia. 

BACA JUGA:Masker Botoks Alami, Coba Racik Dengan Bahan Pemanis Berikut

Sehingga regenerasi kulit akan terhambat dan membuat kulit jadi mudah mengendur. Padahal kolagen dan elastin adalah komponen penting yang berperan dalam menjaga kulit tetap kencang dan elastis.

Meski umumnya disebabkan oleh faktor penuaan, nyatanya kulit yang mengendur juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan, polusi, sel kulit mati yang menumpuk, perawatan kulit yang salah, jarang melakukan eksfoliasi kulit, dan gaya hidup yang tidak sehat. 

Faktor-faktor tersebut dapat mempercepat munculnya kerutan dan kulit yang mengendur.

Bagian tubuh yang paling terlihat saat kulit mulai mengendur adalah wajah. Pasalnya wajah memiliki kulit yang tipis dan rentan terpapar polusi serta sinar matahari. Maka tak heran banyak orang yang tidak percaya diri dengan kondisi ini. 

Untuk mengatasinya kamu bisa melakukan berbagai cara, seperti melakukan perawatan botoks, penggunaan skincare antiaging, dan memanfaatkan bahan-bahan alami.

BACA JUGA:Kulit Kencang Tanpa Suntik Botoks, Coba Resep Alami Pakai Jenis Biji Berikut

Bahan alami tersebut adalah dengan menggunakan minyak zaitun yang ditambahkan bahan alami lain yaitu pisang.

Minyak zaitun dikenal sebagai bahan alami yang dapat mengatasi kulit kering dengan menjaga kelembapannya. 

Ini berkat kandungan squalene dan vitamin E yang dapat mengunci air di kulit dan meningkatkan kemampuan kulit untuk menyerap air. Dengan kedua peran ini, minyak zaitun bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: