Masker Botoks Alami, Coba Racik Dengan Bahan Pemanis Berikut

Masker Botoks Alami, Coba Racik Dengan Bahan Pemanis Berikut

Madu Murni--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berbagai tanda penuaan kulit akan muncul umumnya di usia 40 tahun. Seperti munculnya kerutan, keriput, garis halus, hingga flek hitam. Hal ini disebabkan oleh menurunnya zat kolagen dan elastin yang berperan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit.

Selain itu, di usia ini regenerasi kulit juga akan melambat. Sehingga kulit rentan mengalami kerusakan dan tidaka bisa memperbaiki diri.

Wajar saja jika terkena faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, polusi, dan radikal bebas, wajah akan lebih mudah mengalami masalah kulit, hingga mempercepat terjadinya proses penuaan.

BACA JUGA:Kulit Kencang Tanpa Suntik Botoks, Coba Resep Alami Pakai Jenis Biji Berikut

Kondisi ini cukup menurunkan kepercayaan diri, pasalnya tanda penuaan yang muncul membuat wajah tampak kurang fresh. 

Tak heran banyak yang mencari cara untuk mengatasinya dengan melakukan berbagai cara. Salah satunya adalah suntik botoks.

Suntik botoks banyak dilakukan untuk mengencangkan kulit dan menyamarkan berbagai tanda penuaan. Namun sayangnya, tak semua orang mampu melakukan hal ini karena harganya yang mahal.

Jika kamu salah satunya, tak perlu risau karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker botoks alami. Masker botoks tersebut cukup dengan menggunakan satu bahan pemanis, bahan pemanis yang dimaksud adalah raw honey atau madu mentah.

BACA JUGA:Cara Alami Hilangkan Kerutan Akibat Penuaan, Buat Masker Dari Buah-buahan Ini

Madu adalah bahan alami yang banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit dan rambut. Salah satu jenis madu yang bisa kamu gunakan adalah raw honey.

Madu mentah atau raw honey bermanfaat untuk kamu yang memiliki masalah jerawat, eksim, atau psoriasis. Menurut Healthline, mengoleskan madu pada kulit juga dapat menekan pertumbuhan berlebih jamur Candida.

Madu mentah ini membantu menyeimbangkan bakteri pada kulit serta mengurangi peradangan sehingga bagus digunakan untuk mengatasi jerawat. Selain itu, madu mentah juga bertindak sebagai eksfoliator alami.

Bahkan dengan kandungan antioksidannya, madu dapat menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit. Antioksidan di dalamnya juga akan membantu proses regenerasi kulit lebih cepat, sehingga wajah akan tampak lebih kencang dan bebas keriput.

BACA JUGA:Atasi Wajah Kusam Akibat Pigmentasi, Racik Masker Alami Dengan Tepung Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: