Kapolresta Bengkulu Tegur Wisatawan yang Mandi ke Tengah Laut

Kapolresta Bengkulu Tegur Wisatawan yang Mandi ke Tengah Laut

Kapolresta Bengkulu AKBP Deddy Nata saat memberikan himbauan pada masyarakat di objek wisata Pantai Panjang Bengkulu -foto: istimewa -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Antisipasi terjadinya korban tenggelam di kawasan objek wisata pantai, Polresta Bengkulu bersama jajaran terus melakukan patroli di sejumlah objek wisata pantai di Bengkulu.

Seperti di kawasan Pantai Panjang Bengkulu dan sekitarnya yang hingga saat ini ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun dari luar Provinsi Bengkulu.

Dalam patroli ini, Kapolresta Bengkulu AKBP Deddy Nata SIK turun langsung ke lapangan dan memberikan himbauan pada wisatawan agar memperhatikan rambu-rambu yang ada di sekeliling pantai.

Seperti di objek wisata Pantai Pasir Putih Bengkulu, masih banyak ditemukan wisatawan yang berenang di luar kawasan yang sudah ditentukan untuk berenang.

BACA JUGA:Libur Nataru, Damkar Kota Bengkulu Siaga Potensi Kebakaran

Selain itu, jauhnya jarak wisatawan berenang dari bibir pantai. Hal ini tentunya menjadi perhatian seluruh pihak yang melakukan Ops Lilin Nala untuk memberikan himbauan pada pengunjung.

"Hari ini kita melaksanakan patroli di tepi Pantai dari Pantai Pasir Putih sampai dengan Pantai Muara Cemara. Hasil patroli masih ditemukan pengunjung pantai yang berenang dan mandi ke dalam air laut yang bergelombang dan berarus laut kuat," kata AKBP Deddy Nata, Rabu (27/12/2023).

Masih kata Kapolresta Bengkulu, patroli di objek wisata ini sudah dilakukan sejak pukul 07.00 wib hingga sore hari.

BACA JUGA:Kadis Sosial Kota Bengkulu Sewa Badut Jalanan yang Pernah Diamankan di Perayaan Natal

Disampaikan AKBP Deddy Nata, patroli yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat saat berlibur ke Bengkulu.

"Ini upaya kita untuk menciptakan kondisi liburan nataru menjadi lebih aman dan menyenangkan saat di Bengkulu," pungkasnya.

Ia juga menghimbau pada masyarakat yang ingin berwisata ke Pantai Panjang Bengkulu untuk memperhatikan arus lalu lintas yang ada.

Pasalnya, Polresta Bengkulu telah memberlakukan skema arus lalu lintas dengan membuka arus satu jalur. (Tri)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: