Cara Bersihkan Pori-pori Hidung Dari Komedo, Coba Pakai Bahan Dapur Berikut Ini

Cara Bersihkan Pori-pori Hidung Dari Komedo, Coba Pakai Bahan Dapur Berikut Ini

Manfaat Kentang Untuk Wajah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tersumbatnya pori-pori terjadi karena produksi sebum atau minyak alami pada kulit, yang berlebih. Tidak hanya itu, proses pengelupasan sel-sel kulit mati secara tidak sempurna, juga dapat menyebabkan penyumbatan, pada akhirnya memicu komedo.

Komedo merupakan permasalahan kulit paling umum dan hampir dialami oleh semua orang. Masalah kulit ini disebabkan oleh pori-pori kulit yang tersumbat oleh berbagai kotoran. Biasanya bagian wajah yang rentan terhadap pori-pori tersumbat adalah hidung.

Untuk menghilangkan komedo, kamu perlu melakukan sejumlah perawatan agar pori-pori menjadi bersih dan terbebas dari kotoran yang menyumbat. Pembersihan ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan produk pembersih yang lembut dan disesuaikan dengan jenis kulit kamu.

BACA JUGA:Dengan Bahan Pemanis Ini, Cara Alami Bersihkan Kotoran Penyebab Komedo Di Wajah

Tak hanya itu, kamu juga disarankan untuk menggunakan pelembap non komedogenik atau tak menyumbat pori-pori. Kemudian, langkah pembersihan ini juga dapat dilakukan dengan memakai scrub, baik menggunakan produk atau memakai bahan-bahan alami.

Bahan alami tersebut dilakukan dengan memanfaatkan jus kentang, lidah buaya, madu murni, dan vitamin E.

Kentang mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, serta mineral. Semua kandungan tersebut mampu membantu mengurangi peradangan pada kulit. Tidak hanya itu, adanya kandungan pati di dalam kentang mampu menyerap kelebihan minyak di wajah.

Sedangkan, adanya lidah buaya mampu melembapkan kulit. Gel lidah buaya dapat membantu menghidrasi kulit dan menjaga kelembapan alami. Di sisi lain, adanya sifat antiinflamasi bisa mengurangi peradangan pada kulit.

Kemudian madu mengandung antioksidan dan memiliki sifat anti-bakteri yang baik untuk perawatan kulit. 

BACA JUGA:Cara Alami Hempas Komedo Hitam Di Hidung Dan Dagu, Coba Pakai Bahan Rempah Ini

Perlu kamu ketahui, madu memiliki sifat pembersih yang lembut serta membantu melembutkan kulit. Adanya sifat antibakteri dalam madu dapat membantu mengurangi risiko infeksi pada kulit.

Di sisi lain, kapsul vitamin E mengandung antioksidan yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Kapsul vitamin E juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahan apakah kamu tertarik untuk menggunakan masker tersebut? Berikut ini langkah-langkah pembuatannya :

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: